Gus Barra Berharap Januari Fair Bisa Tingkatkan Ekonomi UMKM

Gus Barra Berharap Januari Fair Bisa Tingkatkan Ekonomi UMKM
Gus Barra Saat Menghadiri Januari Fair
Majalahglobal.com, Mojokerto – Festival Januari Fair 2023 dalam rangka memperingati menjelang satu abad NU (Nadlatul Ulama) di lapangan Terminal Pungging Mojosari Mojokerto pada tanggal 11-28 Januari 2023 telah menyedot animo ribuan warga Mojokerto.

 

Dari awal pembukaan, lokasi Festival Januari Fair 2023 jelang satu abad NU tidak pernah sepi dari pengunjung yang tinggal di kawasan Mojokerto dan sekitarnya.

 

Nina (29) salah satu pengunjung mengaku sangat gembira dengan adanya Festival Januari Fair 2023 menyambut satu abad NU di lapangan Terminal Pungging Mojosari. Dia sengaja datang bersama teman-temannya untuk menikmati berbagai hiburan serta membeli beberapa produk UMKM yang disajikan di stand-stand Festival Januari Fair 2023 satu abad NU itu.

 

“Rasanya ingin berlama-lama disini, beraneka ragam jajanan serta produk produk UMKM yang dijual sangat menggoda untuk membeli. Aku sama temanku lainnya sudah membeli beberapa jajanan kuliner dan produk UMKM,” kata Nina yang merupakan warga Trowulan.

 

Ditempat yang sama, Tono (42) warga Mojosari juga sangat terkesan saat melihat Festival Januari Fair 2023 dalam rangka memperingati menjelang 1 abad NU ini. Tono yang datang bersama istri dan anaknya juga menikmati beberapa jajanan kuliner UMKM yang dibelinya. Ia sempat memberikan pujian kepada Wakil Bupati Mojokerto H Muhammad Al Barra atau Gus Barra yang juga hadir dan terlihat berbaur ramah dengan para pengunjung Festival Januari Fair 2023.

Baca Juga :  Berpotensi Gagal Konstruksi, dinding Gedung Perpustakaan daerah kabupaten Bangka tengah menelan anggaran Rp 9.6 M mengalami keretakan

 

“Kegiatan ini bagus sekali, untuk mengingatkan kita akan perjuangan warga NU dalam ikut andil membangun negeri ini. Saya juga melihat kedatangan Gus Barra disambut hangat oleh para pengunjung. Memang saat ini, Gus Barra sangat diidolakan oleh sebagian besar warga Kabupaten Mojokerto dan sekitarnya. Sebab, Gus Barra dianggap mempunyai pribadi yang ramah, santun, religius, cerdas dan dermawan,” terang Tono.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Mojokerto H Muhammad Al Barra yang hadir memenuhi undangan dari Panitia Festival Januari Fair 1 Menjelang Abad NU saat ditemui para awak media mengungkapkan, kegiatan Festival Januari Fair 2023 dalam rangka memperingati jelang 1 Abad NU ini dapat menjadi wadah potensi untuk membangun dan mengembangkan potensi sumber daya yang dimiliki warga NU agar dapat ikut berperan aktif dalam menggerakkan pertumbuhan perekonomian rakyat diseluruh Kabupaten Mojokerto. Termasuk, ikut menciptakan pemerataan ekonomi terutama untuk para pedagang kecil maupun para pelaku UMKM.

Baca Juga :  KONI Kabupaten Mojokerto Gelar Turnamen Bola Voli Piala Bupati Mojokerto Cup 2024

 

“Kegiatan ini telah dikonsep sangat luar biasa, berbagai kegiatan religi dan bazar makanan kuliner serta produk-produk UMKM ditampilkan di grand opening Bazar dan UMKM. Bazar dan UMKM merupakan potensi warga NU yang perlu dikembangkan perekonomiannya. Melalui pameran produk UMKM dan Bazar ini, semoga dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian bagi para pelaku UMKM,” terang Gus Barra, Sabtu (14/1/2023).

 

Sebagai informasi, Festival Januari Fair 2023 dalam rangka memperingati menyambut satu abad NU yang dilaksanakan selama 18 hari itu menampilkan Bazzar UMKM Santri, Bursa Fashion, Bursa Multi Produk, Festival Kuliner, Wahana Permainan Anak serta dimeriahkan dengan Musik Gambus Religi dan Musik Banjari. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *