Kapolres Sorong Rapat Persiapan Penjemputan Pj. Gubemur Papua Barat Daya Ke Kota Sorong

Kapolres Sorong Rapat Persiapan Penjemputan Pj. Gubemur Papua Barat Daya Ke Kota Sorong
Kapolres Sorong Rapat Persiapan Penjemputan Pj. Gubemur Papua Barat Daya Ke Kota Sorong

Sorong – Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, S. Ik yang di wakili Wakapolres Sorong KOMPOL Emmy Fenitiruma, S. Sos mengikuti Rapat Persiapan penjemputan Bapak Pj. Gubemur Papua Barat Daya ke Kota Sorong. Rapat yang di Pimpin oleh Pj. Wali Kota Sorong George Yarangga, A. Pi., MM, bertempat di ruang Anggrek Lantai II Kantor Pemda Kota Sorong Jalan Burung Kurana Kelurahan Remu Distrik Sorong Kota Sorong Provinsi Papua Barat, Rabu (14/12/2022) Pukul 11.10 Wit

Hadir dalam kegiatan Kaposda Bin Kota Sorong Letkol Inf Hery M. Morin, Dandim 1802/Sorong Letkol Cpn. Andi Sigit Pamungkas, S.E.M.Ip, Wakapolres Sorong Kompol Emy Fenitiruma, S. Sos, Bupati Kabupaten Raja Ampat Alfaris Umlati, SE, Bupati Kabupaten sorong selatan Drs. Samsudin Angiluli, M. Si, Pj. Bupati Kabupaten Sorong Yan Piet Moso S. Sos., MM, Pa Ursubag Dal Ops Bag Ops Polres Sorong Kota Ipda La Ode Imran, Asisten 1 Bid Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Sorong Rahman, S. STP., M. Si, Asisten I Setda Kab. Sorong Ady Bramantyo, S.I P., M.Si, Kadis Dukcapil Kabupaten Tambrauw Harjito, Asisten II Bid. Adm Umum Sekda Kabupaten Maybrat Engel Turot, Asisten 2 Bid. Adm. Umum Setda Kota Sorong Tamrin Tajudin, SE, Ketua Tim penjemputan tim Presidium Otis Howay, Tim Presidium Tarif Ulfatan, Sekretaris (Tim penipuan) Tim Presidium Hasan Sukametan, Tim Presidium Donce Kambu, Tim Deklarator Zainudim L.Awam, Tim Deklarator Johanis Naa, Tim Deklarator Bernadus Asmuruf, Tim Deklarator Nicolas Asmuruf, Perwakilan OPD Kota Sorong, Kepala Suku Maybrat Yerimias Nauw dan Kepala Suku Biak Hengky Korwa

Kegiatan diawali DO’A dipimpin Oleh Kepala Suku Biak Hengki Korwa. Kemudian Sambutan Pj. Wali Kota Sorong George Yarangga, A. Pi, MM pada intinya menyampaikan bahwa marilah kita panjatkan Puji Syukur kepada Tuhan yang maha kuasa karena atas kuasanyalah kita dapat bertemu di tempat ini guna membahas penjemputan Bapak Pj. Gubernur Provinsi Papua Barat Daya di Kota Sorong.

Sesuai dengan Petunjuk Lisan dari PJ Gubernur Papua Barat terkait Persiapan penjemputan Pj. Gubernur Papa Barat Daya yang akan datang di Kota Sorong sehingga agenda kita hari ini adalah hanya prosesi penjemputan Pj. Gubernur Papua Barat Daya.

Kami berharap apabila ada masukan maupun apa yang mau di sampaikan dari Tim Presidium, Tim Deklarator dan Tim Percepatan maka kami berharap nanti beliau Pj. Gubernur Papua Barat Daya tiba baru silahkan memberikan masukan maupun pertemuan bersama beliau. Kami berharap di bulan Natal ini merupakan kado terbaik dengan hadirnya Provinsi Papua Barat Daya di Sorong Raya sehingga di harapkan kita akan berkoordinasi terkait prosesi Rencana penjemputan Pj. Gubernur Papua Barat Daya.

Penyampaian Bupati Kabupaten Raja Ampat Alfaris Umlati, S.E pada intinya bahwa tambahan dari kami hanya membicarakan terkait dengan acara penjemputan Pj. Gubernur Papua Barat Daya dan Pj. Sekda Papua Barat Daya sehingga di harapkan kita melakukan acara penjemputan ini berkesan dan menjadi Suatu Kehormatan bagi kita Semua.

Kita harus bersepakat untuk membentuk panitia kecil dalam acara penjemputan sehingga di harapkan kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar dan terarah sehingga di harapkan tidak mengurangi rasa hormat dari Tim Tim yang sudah bekerja menghadirkan Provinsi Papua Barat Daya.

Kami berharap kepada kita semua bahwa rangkaian penjemputan ini juga membutuhkan biaya sehingga di harapkan pembentukan panitia ini di harapkan dari pemerintah daerah dan di bantu dari Bapak Ibu dari Tim Presidium,Tim Deklarator dan Tim Percepatan sehingga di harapkan tidak terjadi kesalahan dalam penggunaan anggaran nantinya.

Penyampaian Pj. Bupati Kabupaten Sorong Yan Piet Moso S.Sos, MM yang intinya menyampaikan Pertama-tama marilah kita panjatkan Puji Syukur kepada Tuhan yang mana Provinsi Papua Barat Daya ini sudah di perjuangan selama kurang lebih 18 tahun sehingga saat ini Provinsi Papua Barat Daya telah hadir di tengah-tengah kita karena Provinsi ini tidak jatuh dari Langit tapi ada orang yang berjuang.

Perlu kita ketahui bahwa kemarin kita berkelompok-kelompok namun hari ini kita harus menjadi satu karena kehadiran Provinsi ini untuk kepentingan Rakyat.

Terkait dengan Tim kecil penyambutan PJ Gubernur Papua Barat Daya melibatkan dari Unsur Pemerintah dan melibatkan Tim-Tim yang berjuang dalam menghadirkan Provinsi Papua Barat Daya

Terkait dengan Anggaran penjemputan perlu adanya pembicaraan sehingga di harapkan tidak menimbulkan tunggakan Dimana-mana sehingga di harapkan pejemputan ini berjalan dengan Hikmat dan lancar serta berkesan

Penyampaian Wakapolres Kabupaten Sorong Kompol Emy Fenitiruma, S.Sos yang intinya menyampaikan bahwa Kami dari Polres Sorong Pada Intinya kami siap mendukung rencana penjemputan Pj. Gubernur Papua Barat Daya serta mendukung Personil untuk melakukan Pengamanan demi kelancaran kegiatan Penjemputan. (ted))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *