Isu Tarikan Bagi Penerima BLT BBM di Desa Sumbertanggul Tidak Terbukti

Isu Tarikan Bagi Penerima BLT BBM di Desa Sumbertanggul Tidak Terbukti
Isu Tarikan Bagi Penerima BLT BBM di Desa Sumbertanggul Tidak Terbukti

Majalahglobal.com, Mojokerto – Dugaan tarikan bagi penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) warga Dusun Sumbertanggul Desa Sumbertanggul, Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto yang berhembus di masyarakat beberapa hari lalu, ternyata tidak terbukti dan hanya isu alias hoax yang dimunculkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

 

Hal ini disampaikan Siswoyo, Pj Kepala Dusun (Kadus) Sumbertanggul setelah mengklarifikasi beberapa RT (Rukun Tetangga) yang ada di wilayah dusunnya.

 

Menurut Kadus, beberapa warga penerima BLT-BBM yang mendatangi rumah Pak RT, bukan memberikan uang, akan tetapi menanyakan kapan dapat bantuan lagi.

 

“Jadi informasi yang didapatkan awak media kemarin itu, tidak benar,” ungkap Siswoyo yang didampingi Edi, Ketua DPC LSM LPHM Pandawa Mojokerto saat memberikan klarifikasi ke awak media ini di Pendapa Balai Desa Sumbertanggul, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga :  Tokoh Pencak Silat Magetan, Ajak Warga Jaga Persatuan dan Perdamaian Pasca Pemilu 2024

 

Lebih lanjut dikatakannya, permasalahan isu yang berkembang di masyarakat terkait adanya dugaan tarikan BLT-BBM, sudah selesai.

 

“Sekali lagi saya tegaskan bahwa, di Dusun Sumbertanggul khususnya dan Desa Sumbertanggul Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto, tidak ada tarikan bagi warga penerima BLT-BBM dan Alhamdulillah, warga masyarakat sudah mengerti dan kondusif,” terang Siswoyo.

 

Hal yang sama juga dikatakan Edi, Ketua DPC LSM LPHM Pandawa Mojokerto, informasi yang diterima teman-teman media terkait dugaan tarikan bagi warga penerima BLT-BBM di Dusun Sumbertanggul adalah hoax alias tidak benar.

 

Sementara itu Candra Pambudi, Kepala Desa (Kades) Sumbertanggul juga menegaskan bahwa di semua dusun yang ada di wilayahnya tidak ada yang namanya tarikan BLT-BBM.

Baca Juga :  Masyarakat Resah, Masih Beraktivitas Perjudian Di Wilayah Trenggalek, APH Terkesan Tutup Mata

 

“Sudah clear ya. Saya tegaskan sekali lagi tidak ada tarikan BLT-BBM di Desa Sumbertanggul,” tutur Kades. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *