Gus Muhdlor Buka Liga Burung Puter Piala Bupati Sidoarjo

 

SIDOARJO,majalahglobal.com – Liga Puter Jatim Piala Bupati Sidoarjo yang berlangsung di Parkir Timur GOR Sidoarjo diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah. Mereka, para peserta datang dari berbagai luar kota di Jawa Timur, mulai dari Sidoarjo, Mojokerto, Gresik, Surabaya dan kab/kota lain.

Liga Puter tingkat Jawa Timur Putaran 4 tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, didampingi Asisten 2 Budi Basuki, Kepala DPMPTSP Rudi Setiawan, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Joko Supriadi dan Camat Sidoarjo, Gundari. Minggu, (18/9/2022).

Bupati Sidoarjo yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu mengakui burung puter memiliki keistimewaan tersendiri. Oleh karenanya burung khas Jawa itu banyak pecintanya. Salah satu keistimewaan ada pada suaranya. Menurutnya suara burung puter mententramkan hati.

Baca Juga :  Cegah Banjir di Kecamatan Waru dan Taman Kembali Terulang, Tim Gabungan Pemrov Jatim dan Pemkab Sidoarjo Bersihkan Sungai Buntung

Gus Muhdlor berharap even-even seperti ini dapat terus dilestarikan. Lomba burung puter kali ini dapat menjadi potensi wisata Sidoarjo. Selain itu menjadi lokal wisdom Kabupaten Sidoarjo. Menurutnya juga lomba seperti ini adalah salah satu upaya melestarikan satwa Indonesia.

“Selain dapat menjadi daya tarik wisata, juga menjadi local wisdom Kabupaten Sidoarjo yang perlu dilestarikan,”ucapnya. (sgi/mg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *