Resmikan Monumen Garuda, Bupati Mojokerto Berharap Mampu Menambah Kebhinekaan

Resmikan Monumen Garuda, Bupati Mojokerto Berharap Mampu Menambah Kebhinekaan
Resmikan Monumen Garuda, Bupati Mojokerto Berharap Mampu Menambah Kebhinekaan

Majalahglobal.com, Mojokerto – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati bersama tokoh agama, dan sejumlah pejabat meresmikan Monumen Garuda Pancasila yang dibangun Ponpes Segoro Agung Trowulan. Peresmian tersebut berlangsung di Desa Sentonorejo, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jumat (16/9/2022) malam.

 

Peresmian Monumen Garuda Pancasila tersebut dipimpin oleh Romo KH Husein Ilyas, selain didampingi Bupati Mojokerto, turut mendampingi juga anggota Komisi 8 DPR RI, perwakilan DPRD Jatim, pengasuh Ponpes Segoro Agung, KH Agung Bimo Agus Sunarno, serta sejumlah pejabat lainnya.

 

Dengan diresmikan Monumen Garuda Pancasila ini, Bupati Ikfina berharap mampu mengingatkan dan meneguhkan nilai-nilai kebhinekaan masyarakat.

 

“Kabupaten Mojokerto yang berdasarkan peninggalan sejarah, bukti-bukti sejarah yang ada, merupakan pusat kerajaan Majapahit, yang menjadi cikal bakal NKRI. Di sini dulu para leluhur pemersatu bangsa ini menorehkan sejarah, memperjuangkan dan mewariskan nilai-nilai luhur bangsa, sehingga hingga saat ini kita masih dalam ikatan persaudaraan yang tidak bisa dilepaskan satu sama lain,” harap Ikfina.

Baca Juga :  Halal Bihalal PKD Jatim Diwarnai Launching Koperasi dan MoU dengan Mobil Wuling

 

Kabupaten Mojokerto sendiri, lanjut Ikfina, dalam rangka melestarikan nilai-nilai leluhur dari para leluhur Majapahit, mengambil city branding kemegahan kerajaan Majapahit.

 

“Dalam rangka melestarikan nilai-nilai leluhur dari para leluhur kita Majapahit, kita mengambil city branding, city branding yang kita ambil yakni ‘Full Of Majapahit Greatness’,” pesan Ikfina.

 

Orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto ini juga mengungkapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara. Agenda kali ini dinilai mampu memelihara kebhinekaan.

 

“Terima kasih sudah menggelar acara ini. Bagaimana kita bersama-sama memelihara kebhinekaan yang kita miliki,” ungkap Ikfina.

 

Berdasarkan yang disampaikan pengasuh Ponpes Segoro Agung, KH Agung Bimo Agus Sunarno, Bupati Ikfina menyampaikan, rencananya bakal membangun pendopo di sekitar lokasi Monumen Garuda Pancasila ini.

Baca Juga :  Seleksi Gala Siswa Indonesia 2024 Kota Mojokerto Resmi Dimulai

 

“Mudah-mudahan kedepan segera realisasi, Ponpes Segoro Agung akan membangun pendopo di lokasi ini dan di sekitarnya nanti akan ada pasar UMKM. Dimana nanti lokasi ini bisa menjadi salah satu pusat perekonomian di Kabupaten Mojokerto,” tutup Ikfina. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *