Koramil Puri Kerahkan Babinsa Pantau Distribusi BLT DD

Koramil Puri Kerahkan Babinsa Pantau Distribusi BLT DD
Koramil Puri Kerahkan Babinsa Pantau Distribusi BLT DD

Mojokerto, – Maksimalkan sinergitas TNI dengan Pemerintah Daerah merupakan wujud nyata yang terus dilakukan pihak Kodim 0815/Mojokerto dalam upaya mendukung dan mensukseskan program Pemerintah Kabupaten maupun Kota Mojokerto guna mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Kodim 0815/Mojokerto melalui Koramil jajaran di wilayah kecamatan se-Kabupaten Mojokerto terus melakukan koordinasi maupun kolaborasi dengan Forkopimcam setempat untuk tetap aktif saling berkomunikasi dan bersinergi dalam menghadapi dan menyikapi kondisi sosial yang semakin dinamis.

 

Salah satu upaya sinergitas yang hingga kini dapat disaksikan di lapangan adalah peran para Babinsa dalam mengawal, mendampingi dan mengawasi distribusi dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2022.

 

Seperti yang telah dilaksanakan Koramil 0815/04 Puri, Jumat (16/09/2022), saat mengerahkan para Babinsanya melaksanakan pemantauan penyaluran dana BLT DD di Desa Sumolawang dan Desa Ketemasdungus Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Baca Juga :  Terjun langsung Pimpin Pengamanan Penyaluran Bansos, Kapolsek Dlanggu Terima Penghargaan

 

Pgs. Danramil 0815/04 Puri Letda Inf Didik Satrio Wibowo yang memantau jalannya kegiatan, menjelaskan, pihaknya selalu siap untuk berkoordinasi dengan pemerintah desa dalam pelaksanaan distribusi bantuan.

 

“Untuk saat ini sebanyak 115 warga Desa Simolawang menerima bantuan 2 bulan sekaligus yakni Bulan Agustus dan September Tahun 2022 dengan nominal Rp 300.000,- / KPM dan didampingi Babinsa Simolawang Peltu Muhammad Basori”, jelasnya.

 

Tidak hanya itu, lanjutnya, Babinsa kami Sertu Khusyairi juga melaksanakan kegiatan yang serupa tepatnya di Desa Ketemasdungus untuk mendampingi 84 KPM.

 

“Kehadiran personel Babinsa ditengah-tengah kegiatan yang melibatkan banyak warga untuk menerima bantuan pemerintah tersebut, tentunya akan menciptakan rasa aman dan nyaman serta suasana kondisi yang tertib dalam tekhnis pendistribusian bantuan”, ujarnya.

Baca Juga :  Pasca Pemungutan Suara, Polsek Dlanggu Intensifkan Cooling System Melalui Sambang Tokoh

 

Kegiatan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2022 tersebut dihadiri masing-masing Kepala Desa yakni Kepala Desa Sumolawang Aminudin, Kepala Desa Ketemasdungus Dwi Kholiyah, para Baabinsa dan Bhabinkamtibmas serta keluarga penerima manfaat (KPM) masing-masing desa. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *