Kodim 0815/Mojokerto Terima Hibah Kendaraan Operasional Dari Pemkot Mojokerto

Kodim 0815/Mojokerto Terima Hibah Kendaraan Operasional Dari Pemkot Mojokerto
Kodim 0815/Mojokerto Terima Hibah Kendaraan Operasional Dari Pemkot Mojokerto

Majalahglobal.com, Mojokerto – Kodim 0815/Mojokerto menerima secara resmi hibah kendaraan operasional dari Pemkot Mojokerto. Penyerahan hibah barang bergerak ini dilakukan langsung Walikota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari, S.E., kepada Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.E., M.H., di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat (RR), Jalan Hayam Wuruk, Nomor 50, Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (16/09/2022) siang.

 

Tampak hadir dalam kegiatan, Sekda Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, ATD., M.M., Staf Ahli Walikota Mojokerto Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Anang Fahruroji, S.Sos., M.Si., Ka OPD Kota Mojokerto, Para Perwira Staf dan Perwakilan Danramil Jajaran Kodim 0815/Mojokerto, para Babinsa Koramil 0815/01 Prajurit Kulon dan Koramil 0815/19 Magersari.

 

Bantuan hibah kendaraan operasional ini merupakan sebuah bentuk apresiasi Pemerintah Kota Mojokerto kepada Kodim 0815/Mojokerto sebagai sarana operasional dalam mendukung tugas kewilayahan di wilayah Kota Mojokerto. Demikian ungkap Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., saat mengawali sambutannya.

 

“Menjadi suatu kebanggaan kepada kami, telah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota Mojokerto berupa hibah kendaraan. Kendaraan ini sangat bermanfaat bagi personel Kodim khususnya yaitu Babinsa yang bertugas di wilayah Kota Mojokerto”, ungkapnya.

 

Dandim menegaskan, kendaraan ini sangat mendukung untuk operasional kegiatan sehari-hari di wilayah, khususnya di tingkat kelurahan membutuhkan mobilitas tinggi dalam setiap aktifitas keseharian para Babinsa. “Dengan pemberian hibah ini, tentunya kami akan lebih bersemangat dalam melaksanakan kegiatan mendukung program pemerintah daerah khususnya Kota Mojokerto bersama Polres Mojokerto Kota sehingga kami bisa bersinergi, dan bersama-sama dalam mendukung kegiatan yang ada pada saat ini di wilayah Kota Mojokerto”, tegasnya.

Baca Juga :  Camat Kutorejo Berikan Hak Pilihnya di TPS 21 Griya Japan Raya

 

Dandim berpesan kepada seluruh Babinsa penerima kendaraan supaya merawat dengan baik kendaraan yang diamanahkan sehingga usia pakainya lebih panjang. Karena ini atensi yang sangat luar biasa dari Ibu Walikota Mojokerto. “Rawat dan jaga kendaraan dengan baik untuk mendukung pelaksanakan tugas di lapangan tanpa ada kendala. Dengan adanya dukungan kendaraan ini, tidak ada alasan lagi keterbatasan sarana mobile dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sehari-hari”, pintanya.

 

”Kami atas nama Kodim 0815/Mojokerto beserta seluruh personel Kodim baik para Perwira dan para anggota mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan, perhatian ibu Walikota kepada kami dan kami akan menjaga amanah yang diberikan oleh Pemerintah Kota Mojokerto”, pungkasnya.

 

Sementara itu, Walikota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari, S.E., berharap Forkopimda dapat saling menguatkan dalam kolaborasi dengan sesama Instansi vertikal agar mampu melaksanakan tugas secara bersama-sama. “Forkopimda merupakan forum strategis yang berisi para pejabat dari instansi masing-masing yang memiliki tanggung jawab dan kewenangan untuk saling berkoordinasi, bersinergi dan berkolaborasi dalam pembangunan, dalam pelayanan kepada masyarakat dan dalam tata kelola pemerintahan khususnya yang ada di wilayah Kota Mojokerto”, ujarnya.

 

Kami berharap, lanjutnya, bagi seluruh stakeholder bisa berperan aktif dalam upaya menjaga kondusifitas wilayah demi keberlangsungan dan kelancaran proses pembangunan di Kota Mojokerto. Kita harus pastikan kondisi ketertiban masyarakat kondusif, kondisi sosial ekonomi juga terpelihara dengan baik, harmonisasi antar agama dan berbagai latar belakang suku ras ini juga bisa terwujud dengan indah di Kota Mojokerto ini.

Baca Juga :  Pasca Pemungutan Suara, Polsek Dlanggu Intensifkan Cooling System Melalui Sambang Tokoh

 

”Itu semua butuh sinergi, kekuatan, peran aktif seluruh jajaran, tentu dalam melaksanakan tugas tersebut Pemerintah Kota Mojokerto juga siap memberikan support. Maka apa yang dilakukan hari ini adalah wujud komitmen bahwa kami dalam berkoordinasi, dalam bersinergi mensupport apa yang menjadi kebutuhan rekan-rekan di jajaran Forkopimda dari instansi masing-masing dalam rangka bersama-sama mewujudkan tujuan kita di Kota Mojokerto ini”, tutupnya.

 

Kegiatan berlanjut pada sesi penyerahan hibah kendaraan secara simbolis oleh Walikota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari, S.E., kepada Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., dilanjutkan sesi foto bersama.

 

Sekedar informasi, kendaraan operasional yang dihibahkan untuk roda empat sejumlah 2 unit terdiri dari 1 unit Mobil Truck Dyna Nopol S 1606 SP Tahun 2014, dan 1 unit Mobil Kijang Inova Nopol S 1606 SP Tahun 2014, sedangkan untuk roda dua sejumlah 18 unit terdiri dari Sepeda Motor Yamaha Jupiter 12 unit dan Sepeda Motor Yamaha Freego 6 unit. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *