Gubernur Khofifah dan Bupati Ikfina Hadiri Pelantikan PC Muslimat NU Kabupaten Mojokerto

Gubernur Khofifah dan Bupati Ikfina Hadiri Pelantikan PC Muslimat NU Kabupaten Mojokerto
Gubernur Khofifah dan Bupati Ikfina Hadiri Pelantikan PC Muslimat NU Kabupaten Mojokerto

Majalahglobal.com, Mojokerto – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengajak PC Muslimat NU Kabupaten Mojokerto untuk sedekah oksigen. Khofifah mengatakan sejak Gus Dur menjadi presiden, ia sudah mewanti-wanti adanya adanya shortage energi.

 

“Sejak tahun 2000, Gus Dur mewanti-wanti akan adanya krisis energi,” jelas Khofifah saat menghadiri acara pelantikan PC Muslimat NU Kabupaten Mojokerto di Kantor PCNU Kabupaten Mojokerto Jalan RA Basoeni nomor 9, Minggu (11/9/2022).

 

Ia meminta PCNU Muslimat Kabupaten Mojokerto untuk bersama-sama melakukan gerakan sedekah oksigen. Hal itu bisa dilakukan dengan menanam pohon dimulai dari murid di tingkat TK, Paud dan RA pada halaman sekolah masing-masing.

 

“Beberapa hal sederhana bisa menjadi wujud nyata untuk ikut menjaga lingkungan kita, agar tetap sehat dan lestari. Dengan menanam bisa menyimpan cadangan air yang banyak, jadi banyak hal yang bisa kita lakukan dari kekuatan jaringan Muslimat NU ini,” ungkap Khofifah.

 

Menurut Khofifah, melalui tindakan yang sederhana tersebut, masyarakat ikut mewujudkan kepedulian akan pentingnya kebutuhan oksigen. Meskipun sederhana, namun dampaknya bisa cukup besar bagi lingkungan.

Baca Juga :  Peringati Hardiknas 2024 - Launching Program 'Tirai Begawan', Bupati Ikfina Harapkan Pendidikan Tanpa Kekerasan

 

“Saya mengajak masyarakat luas untuk sedekah oksigen, kalau bisa menanam mangrove silahkan, karena bisa menyimpan 5 kali lipat cadangan oksigen di dalamnya daripada di daratan,” tegas Khofifah.

 

Khofifah sekaligus Ketua PP Muslimat NU ini juga mengajak seluruh kader Muslimat NU agar terus berjuang dengan tulus ikhlas demi agama dan bangsa. Selain itu semua kader juga harus sadar akan pentingnya lingkungan alam di sekitar tanpa mencemari dan merusak yang telah diberikan dari Tuhan dan selalu merawat.

 

“Di Jawa Timur sendiri dataran mangrove kita yang terbesar dan terluas diantara daratan mangrove di Jawa lainnya,” jelasnya.

 

Sementara itu, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengucapkan selamat dan sukses atas Kepengurusan PC Muslimat NU Kabupaten Mojokerto periode 2022-2027.

 

“Semoga berkah melimpah kepengurusan yang baru ini. Semoga Kehadiran Muslimat NU Kabupaten Mojokerto bisa diterima baik oleh masyarakat Kabupaten Mojokerto dan bermanfaat bagi sesama,” harap Bupati Mojokerto.

Baca Juga :  HUT Kabupaten Mojokerto Ke-731, Bupati Ajak Warga Bersama Wujudkan Mojokerto Maju, Adil, Dan Sejahtera

 

Disisi lain, Hj. Aslikhatul Mahmudah, S.Pd., M.P Ketua terpilih PC Muslimat NU Kabupaten Mojokerto periode 2022-2027, menyampaikan kepada pengurus yang baru saja dilantik diharapkan bisa lebih baik dalam berkhidmah, bermanfaat bagi warga Nahdliyin dan warga Kabupaten Mojokerto.

 

“Semoga kepengurusan yang baru dapat lebih amanah dan baik dalam berkhidmah,” terang Hj. Aslikhatul Mahmudah. (Jay/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *