Usai Apel Pagi, Kapolsek Peureulak Barat Melakukan Pengecekan Sikap Tampang dan Kelengkapan Administrasi Anggota

Usai Apel Pagi, Kapolsek Peureulak Barat Melakukan Pengecekan Sikap Tampang dan Kelengkapan Administrasi Anggota
Usai Apel Pagi, Kapolsek Peureulak Barat Melakukan Pengecekan Sikap Tampang dan Kelengkapan Administrasi Anggota

Aceh Timur – Usai menyampaikan arahannya pada Apel Pagi, Selasa, (02/08/2022), Kapolsek Peureulak Barat Ipda Dede Moerdhany, S.H. didampingi Kanit Propam Bripka M Riduwan melakukan pengecekan kesiapsiagaan dan kehadiran sampai dengan kelengkapan administrasi anggota.

 

“Kegiatan pemeriksaan ini sebagai bentuk Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) kepada seluruh anggota dengan memeriksa surat kelengkapan diri, baik dalam berkendara maupun dalam bertugas seperti KTP, Kartu anggota, SIM, STNK,” ujar Kapolsek.

 

Tujuan dilaksanakan pemeriksaan ini, agar seluruh anggota dapat memulai dari dirinya sendiri untuk menerapkan kedisiplinan sebelum pada orang lain, sehingga dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat dalam pelaksanaan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat serta penegakan hukum,”ujar Kapolsek.

 

“Hal ini dilakukan guna menciptakan anggota Polri yang patuh hukum, serta dapat meniadakan segala bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri khususnya anggota Polsek Peureulak Barat.” Tegas Kapolsek.

Baca Juga :  Bupati Aceh Timur Bersama Kapolres Aceh timur Apresiasi Pemilu Berjalan Aman

 

Ipda Dede Moerdhany mengatakan kepada anggota Polsek Peureulak Barat, selain tertib administrasi juga untuk selalu memperhatikan sikap tampang dan kerapian serta selalu menjaga kebersihan.

 

Menurutnya, selaku pimpinan ia selalu menekankan kepada seluruh anggotanya untuk selalu menjaga kebersihan Mako maupun kebersihan diri karena sifat dan karakter seseorang itu tercermin dan dimulai dari diri kita sendiri.

 

Kapolsek menambahkan bahwa ini dilakukan untuk menjaga disiplin personel dan meminimalisir terjadinya pelanggaran untuk itu dilakukan pengawasan secara melekat di internal Polsek, mengingat Polisi adalah panutan bagi masyarakat.

 

“Kegiatan Gaktibplin ini bertujuan untuk mendisiplinkan anggota Polri khususnya di jajaran Polsek Peureulak Barat serta menimalisir pelanggaran yang dapat menurunkan citra dan martabat intitusi Polri di mata masyarakat.” Terang Kapolsek Peureulak Barat Ipda Dede Moerdhany, S.H. (Zainal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *