Elkisi FC Mojokerto Melaju ke Final Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 Tingkat Korem 082/CPYJ

Elkisi FC Mojokerto Melaju ke Final Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 Tingkat Korem 082/CPYJ
Elkisi FC Mojokerto Melaju ke Final Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 Tingkat Korem 082/CPYJ

Majalahglobal.com, Mojokerto – Elkisi FC yang berasal dari Pondok Pesantren Elkisi, Desa Mojorejo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, memastikan diri melaju ke babak final Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 Tingkat Korem 082/CPYJ setelah berhasil mengkandaskan FC Matholibul Huda dari Pondok Pesantren Matholibul Huda, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, dalam laga semi final yang berlangsung di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ahmad Yani, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (29/07/2022) sore.

 

Sejak menit awal pada babak pertama dimulai jual beli serangan antar kedua tim berlangsung sengit, Elkisi FC mendapatkan kesempatan tendangan bebas namun tendangannya masih dapat ditangkap kiper FC Matholibul Huda. Serangan demi serangan kandas dijantung pertahanan FC Matholibul Huda yang tampil solid. Hingga babak pertama peluit panjang ditiup skor tidak berubah 0-0.

 

Memasuki awal babak kedua Elkisi FC merubah strategi dengan langsung tampil menyerang, pada menit ke menit awal Elkisi FC mendapatkan hadiah tendangan bebas diarea luar kotak penalti, setelah pemain nomor punggung 10 Muhammad Rizky dijatuhkan pemain bertahan FC Matholibul Huda. Tendangan bebas diambil langsung oleh M. Rizky dan mengenai tangan dari pemain FC Matholibul Huda.

Baca Juga :  Koramil 0815/19 Magersari Bareng Warga Kerja Bakti Bersih Bersih TPU

 

Hadiah penalti diberikan kepada Elkisi FC, kesempatan itu tidak disia-siakan oleh pemain Elkisi FC nomor punggung 71, Ilham Genius. Tendangan yang dilesakkan tidak dapat ditangkap oleh kipper FC Matholibul Huda, skor berubah 1-0 untuk Elkisi FC. Hingga peluit panjang ditiup tanda berakhirnya pertandingan skor tetap 1-0 untuk kemenangan Elkisi FC Pungging, Mojokerto dan memastikan melangkah ke babak final.

 

Dandim 0815/Mojokerto, Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., saat dilapangan mengatakan, Elkisi FC merupakan satu-satunya duta Kodim 0815/Mojokerto yang berhasil menembus semi final Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 Tingkat Korem 082/CPYJ, setelah PS Darut Taqwa Mojosari, dikandaskan tim PS Gadingmangu Jombang dengan skor 1-3 pada babak penyisihan, Rabu (27/07) lalu.

 

Masih lanjutnya, penampilan Elkisi FC dalam laga semi final ini patut diapresiasi, dan kita semua warga Kodim 0815/Mojokerto tentunya mendukung Elkisi FC untuk tampil dan menjadi juara ditingkat Korem. ”Harapan kita, Elkisi tak hanya sebagai pemenang ditingkat Korem, namun mampu tampil sebagai pemenang pada laga ditingkat Kodam bahkan nasional”, harap Dandim yang diamini Pimpinan Ponpes Elkisi, KH. Fatkhur Rachman dan Danramil Pungging Kapten Inf Desto Jumeno saat menyaksikan laga semi final di GOR Ahmad Yani.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 0815/15 Jatirejo Dampingi Pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Polio Nasional Putaran 2

 

Sementara itu, pada pertandingan semi final kedua yang mempertemukan antara FC Gading Mangu Jombang vs FC Al Makruf Kediri berhasil dimenangkan oleh FC Al Makruf Kediri dengan kemenangan 6-5 melalui drama adu penalti. Dengan kemenangan ini maka FC Al Makruf Kediri akan berhadapan dengan Elkisi FC Mojokerto, pada Ahad (31/07) lusa. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *