TMMD Imbangan Ke-114 Mojokerto, Rehab Mushola Nurul Iman

TMMD Imbangan Ke-114 Mojokerto, Rehab Mushola Nurul Iman
TMMD Imbangan Ke-114 Mojokerto, Rehab Mushola Nurul Iman

Mojokerto, – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Ke-114 Tahun 2022 di Desa Bendunganjati, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur sudah memasuki hari ketiga.

 

Sejumlah sasaran fisik dalam TMMD Imbangan ini sudah mulai dikerjakan, salahsatunya Rehab Mushola Nurul Iman, di wilayah RT 01 RW 01 Dusun Merak, Desa Bendunganjati.

 

Danramil 0815/16 Pacet, Kapten Caj M. Luthfi Anam, saat dikonfirmasi, Kamis (21/07/2022) pagi, mengatakan, Mushola Nurul Iman ini, merupakan salah satu sasaran fisik dalam TMMD Ke-114 Tahun 2022 diwilayah Kabupaten Mojokerto, yang pengerjaannya dilakukan Kodim 0815/Mojokerto bersama Pemkab Mojokerto.

 

Dikatakannya, Mushola Nurul Iman merupakan Mushola Wakaf dengan ukuran panjang 9 meter, lebar 9 meter dan tinggi 3,7 meter. Mushola ini sehari-hari digunakan untuk sarana ibadah warga Dusun Merak.

Baca Juga :  Demi Kelancaran Pemilu, Ratusan Personil Polres Mojokerto Kota Diberangkatkan ke TPS

 

Namun, lanjutnya, karena kondisi bangunan kurang layak dan sebagian kayu penyangga atap sudah mulai lapuk dimakan usia, maka Mushola ini menjadi sasaran rehab pada TMMD kali ini.

 

Masih lanjutnya, dijadikannya tempat ibadah warga Dusun Merak (mushola) sebagai salah satu sasaran fisik dalam TMMD ini, berdasarkan aspirasi warga masyarakat yang ditindaklanjuti dengan survey dan verifikasi lapangan oleh Kodim 0815/Mojokerto, OPD Pemkab dan Pemdes Bendunganjati.

 

”Jadi sasaran ini sesuai aspirasi warga yang dikuatkan dengan survey dan verifikasi lapangan oleh Pihak Kodim 0815, OPD Pemkab Mojokerto dan Pemerintah Desa Bendunganjati”, tegasnya.

 

Pantauan dilapangan hari ini, tampak Personel Kodim 0815/Mojokerto bersama warga Dusun Merak, Perangkat Desa dan Linmas setempat, bergotongroyong melakukan pembenahan bongkaran atap mushola dan sebagian mulai memasang bata untuk meninggikan bangunan mushola. Kegiatan ini dipantau langsung Dan SSK TMMD bersama Danramil Pacet, Staf OPD Pengampu (Bagian Kesra Setdakab Mojokerto) dan Kades Bendunganjati, H.Dadang Saefudin. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *