Sosialisasi Pengamanan Pilkades Serentak, Ini Pesan Danramil & Forkopimcam Jetis

Sosialisasi Pengamanan Pilkades Serentak, Ini Pesan Danramil & Forkopimcam Jetis
Sosialisasi Pengamanan Pilkades Serentak, Ini Pesan Danramil & Forkopimcam Jetis

Mojokerto, – Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2022 diwilayah Kabupaten Mojokerto, Forkopimcam Kecamatan Jetis menggelar Sosialisasi Pengamanan Pilkades yang berlangsung di Ruang Rapat lantai 3 Kantor Kecamatan Jetis, Jalan Panglima Besar Sudirman Nomor 78, Desa Kupang, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (28/07/2022).

 

Kegiatan yang dihadiri Forkopimcam Jetis ini, menghadirkan anggota Satuan Linmas desa yang menggelar Pilkades Serentak Tahun 2022. Untuk diketahui di wilayah Kecamatan Jetis ada empat desa yang akan menggelar pesta demokrasi diantaranya Desa Canggu, Desa Jetis, Desa Ngabar dan Desa Lakardowo.

 

Dalam sambutan sekaligus arahannya, Pgs. Danramil 0815/07 Jetis Kodim 0815/Mojokerto Lettu Inf Akhmad Rifa’i, menegaskan, bahwa Linmas adalah garda terdepan dalam helatan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2022. ”Saya yakin dan percaya bahwa anggota Linmas adalah orang-orang terpilih dan dapat dipercaya untuk menjalankan tugas dengan baik jalannya pesta demokrasi”, tegasnya.

Baca Juga :  Ruwah Desa, Pemdes Sadartengah Gelar Kirab Gunungan

 

Pada kesempatan ini, Danramil juga meminta anggota Linmas, untuk segera melaporkan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat, bila ada kendala atau permasalahan dilapangan, sehingga bisa segera diselesaikan dan tidak berkembang. ”Selalu jaga kekompakan dan soliditas di wilayah desa masing-masing”, pintanya.

 

Selain Danramil, dalam sosialisasi yang dihadiri Sekcam Jetis, Soetomo, S.Sos., M.M., dan 32 orang anggota Satlinmas ini, Kapolsek Jetis, AKP Sumaryanto, S.H., juga menyampaikan arahannya, bahwa peran aktif Linmas dalam menjaga kondusifitas wilayah sangat diperlukan, untuk itu linmas harus selalu eksis.

 

Senada dengan Danramil dan Kapolsek, Camat Jetis Madya Andryanto, S.Sos., M.M., mengatakan bahwa para Linmas harus mempedomani hal-hal yang menjadi protap pengamanan Pilkades agar tugas berjalan secara maksimal. ”Peranserta Linmas dalam pembangunan dan menjaga keamanan lingkungan sangat dibutuhkan, untuk itu Linmas harus tetap semangat dalam menjalankan tugas diwilayah masing-masing”, tutup Camat Jetis. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *