Peran Aktif Koramil Trowulan Dalam MPLS SMK Jaya Negara

Peran Aktif Koramil Trowulan Dalam MPLS SMK Jaya Negara
Peran Aktif Koramil Trowulan Dalam MPLS SMK Jaya Negara

Mojokerto, – Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan (MPLS) Sekolah yang berlangsung di SMK Jaya Negara Jalan Raya Bicak Nomor 6 Desa Bicak, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, mendapatkan pelatihan baris berbaris dan tata upacara sekolah dari Personel Koramil 0815/02 Trowulan, Kodim 0815/Mojokerto, Sabtu (23/07/2022).

 

Pelatihan baris berbaris oleh Personel Koramil 0815/02 Trowulan, dipandegani Sertu Ahmad Mulyadi dibantu Serda Rohman Khotib, dan diawasi langsung oleh Kepala Sekolah SMK Jaya Negara H.Taufiq Al Rosyidi, S.Pd., beserta Guru Pendamping SMK Jaya Negara.

 

Saat dikonfirmasi Sertu Ahmad Mulyadi mengatakan siswa-siswi SMK Jaya Negara sangat bersemangat saatbl menerima materi pelatihan baris berbaris. “Siswa-siswi SMK Jaya Negara kelas X, XI dan XII sejumlah 70 orang begitu semangat dan antusias dengan adanya latihan baris berbaris dan tata upacara sekolah hari ini”, ujarnya.

 

Pelatihan baris berbaris ini, masih lanjutnya, bertujuan untuk mendidik kedispilinan, jiwa korsa, serta menanamkan rasa tanggung jawab bagi masing-masing individu (siswa) dihadapkan dengan tugas belajar kedepannya.

Baca Juga :  Sambang Toga Tomas Pasca Pemungutan Suara, Polres Mojokerto Intensifkan Cooling System

 

Terkait dengan pelatihan materi baris berbaris dan tata upacara sekolah, Wakasek Urusan Kesiswaan SMK Jaya Negara, Dra. Indri Kastutik, menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Koramil Trowulan dan Babinsa yang telah meluangkan waktu untuk memberikan pelatihan kedisiplinan bagi siswa-siswi SMK Jaya Negara. “Terima kasih disampaikan kepada Koramil 0815/02 Trowulan yang telah turut serta membantu sekolah kami melatih siswa-siswi dalam pelatihan baris berbaris dan tata upacara sekolah saat MPLS”, ucapnya.

 

Karena dengan materi ini, lanjutnya, tentunya dapat meningkatkan kedisiplinan dan tata tertib siswa, tidak hanya saat disekolah namun saat di rumah, dan di masyarakat. “Harapan kami kedepannya Koramil Trowulan selalu eksis ikut membantu pihak sekolah dalam mendidik anak bangsa”, tutupnya.

 

Sementara, Danramil 0815/02 Trowulan Kapten Kav Rohyadi, mengatakan, peran aktif Koramil Trowulan selama kegiatan MPLS telah memberikan pelatihan baris berbaris dan tata upacara sekolah ke sejumlah sekolah diantaranya SMK Negeri 1 Trowulan, SMP Negeri 1 Trowulan, SMP Islam Brawijaya, SMP Al Ittihat Trowulan dan SMK Jaya Negara.

Baca Juga :  Tahap Rekapitulasi Suara, Kapolsek Dlanggu Adakan Forum Jumat Curhat Bersama Elemen Masyarakat

 

“Kegiatan pelatihan baris berbaris dan wawasan kebangsaan sudah dimulai sejak tanggal 18 Juli sampai dengan hari ini, Sabtu, 23 Juli. Semua yang kita lakukan ini merupakan bentuk partisipasi aktif TNI dalam penguatan pendidikan karakter bagi generasi muda”, tutupnya. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *