Dandim 0815/Mojokerto Pimpin Sidang Panitia Karier Usul Kenaikan Pangkat

Dandim 0815/Mojokerto Pimpin Sidang Panitia Karier Usul Kenaikan Pangkat
Dandim 0815/Mojokerto Pimpin Sidang Panitia Karier Usul Kenaikan Pangkat

Majalahglobal.com, Mojokerto – Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., memimpin jalannya sidang panitia karier (Pankar) Usul Kenaikan Pangkat (UKP), di Ruang Data Makodim 0815/Mojokerto Jalan Majapahit Nomor 01 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa(12/07/2022) sore.

 

Sidang Pankar ini digelar dengan tujuan untuk menentukan personel yang berhak diusulkan kenaikan pangkat (KP) reguler periode 01 April 2023 mendatang. Selain usulan KP reguler, dalam sidang yang dihadiri para Danramil dan Perwira Staf Kodim 0815/Mojokerto ini, juga membahas usulan KP penghargaan.

 

Dalam kesempatan ini Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., mengatakan, diadakannya Sidang Pankar ini bertujuan untuk mengetahui penilaian terhadap prajurit yang berhak diusulkan menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. “Kenaikan pangkat ini merupakan suatu kehormatan bagi prajurit, namun tentunya semua melalui mekanisme yang berlaku, salah satunya melalui Sidang Pankar ini”, ujarnya.

Baca Juga :  Wujud Kepedulian, Kapolsek Dlanggu Beri Semangat Dan Doakan Kesembuhan Anggota

 

Lebih lanjut dikatakannya, selain suatu kehormatan, kenaikan pangkat ini merupakan bagian dari kesejahteraan sekaligus kebanggaan bagi para prajurit yang berhak menerima. Ada beberapa persyaratan yang harus dilalui para prajurit, diantaranya persyaratan administrasi, aspek kepribadian dan kesegaran jasmani.

 

Kendati secara umum KP ini merupakan hak prajurit, lanjutnya, namun beberapa aspek ini harus melalui penilaian obyektif dan menjadi bahan pertimbangan, layak atau tidak seorang prajurit diusulkan KP. ”Jadi KP ini tidak serta merta turun begitu saja namun melalui proses cukup panjang”, tegasnya.

 

Sementara itu Pgs. Perwira Personel Kodim 0815/Mojokerto Letda Inf Agus Riantono, saat dikonfirmasi, tidak menampik adanya kegiatan ini (sidang Pankar). Dijelaskannya dalam sidang Pankar kali ini, ada sejumlah personel yang akan diusulkan kenaikan pangkat reguler Bintara dan Tamtama periode 01 April 2023 sebanyak 29 personel, terdiri dari 28 Bintara, dan 1 Tamtama, serta 2 personel Bintara yang berhak menerima usul kenaikan pangkat penghargaan satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. ”Jadi seluruhnya 31 personel,” tutupnya. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *