AMSI Jatim City Tour di Mojokerto

AMSI Jatim City Tour di Mojokerto
AMSI Jatim City Tour di Mojokerto

Majalahglobal.com, Mojokerto – Sejarah besar Kerajaan Majapahit dan Sang Proklamator Bangsa, Ir. Soekarno yang tersimpan di Kota Mojokerto menarik perhatian Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Provinsi Jawa Timur (Jatim).

 

Selain dijadikan lokasi Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) ke-4 pada Sabtu (18/6) lalu. AMSI Jatim juga melakukan City Tour “Sprit Of Majapahit” pada Minggu (19/6) tadi pagi.

 

Puluhan pengurus AMSI Jatim mengunjungi satu per satu cagar budaya yang ada di Mojokerto, diantaranya SDN Purwotengah 2 dan SMPN 2 Mojokerto yang dulunya merupakan sekolah Soekarno saat tinggal di Mojokerto kisaran tahun 1907-1914.

 

“Kita ingin menapaktilasi kebesaran Majapahit dan founding fathers kita yang ada di Mojokerto. itu akan menjadi semangat bagi AMSI sebagai “Media Siber”. Kita ingin menjadi pemain global juga, meskipun dengan mengeksplore budaya dan peningalan sejarah kita,” ungkap Arif Rahman, Ketua AMSI Jatim.

Baca Juga :  Marak Isu Kekerasan Antar Pelajar di Sekolah, Pemkot Mojokerto Perkuat Peran TPPK

 

Lebih lanjut ia mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Kota Mojokerto yang sudah memfasilitasi pelaksaan Rakerwil AMSI Jatim tahun 2022. Untuk itu Arif mengaku akan mensupport Kota Mojokerto agar bisa menjadi tujuan wisata, bisnis, maupun investor dari luar daerah. “Dari segi infrastruktur, pelayanan publik, hingga support pemerintahnya ini luar biasa, ini bisa menjadi nilai plus bagi Kota Mojokerto untuk menarik para investor, juga wisatawan untuk datang ke kota ini. Kami akan support itu,” jelasnya.

 

Selain mengunjungi dua sekolah Soekarno yang kini menjadi cagar budaya, rombongan pengurus AMSI juga mengunjungi sentra UMKM sepatu yang ada di Kecamatan Blooto Kota Mojokerto, hingga mengunjungi candi – candi yang ada di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Trowulan.

Baca Juga :  Pj Wali Kota Mojokerto Buka Musrenbang Kecamatan Magersari

 

Turut mendampingi rombongan pengurus AMSI Jatim dalam City Tour, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mojokerto, Santi Ratnaning Tias. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *