Perhutani Mojokerto dan PT. PLN Koordinasi Terkait Dengan Pembangunan SUTT

Perhutani Mojokerto dan PT. PLN Koordinasi Terkait Dengan Pembangunan SUTT
Perhutani Mojokerto dan PT. PLN Koordinasi Terkait Dengan Pembangunan SUTT

Lamongan – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto menerima kunjungan Manager Bagian Perizinan dan Komunikasi PT. PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Timur dan Bali (UIP JBTB), Gina Widiasari dalam rangka koordinasi terkait rencana pembangunan Saluran udara Tegangan Tinggi (SUTT) di Jatigedong Ngimbang Lamongan, Selasa (14/06).

 

Administratur Perhutani KPH Mojokerto Prasetyo Lukito mengatakan, bahwa pihaknya mendukung upaya PT. PLN (Persero), karena pembangunan SUTT merupakan program pemerintah untuk memenuhi cadangan listrik.

 

Menurutnya hal itu duilakukan oleh PT. PLN (Persero) karena sebagian jalur SUTT melintasi kawasan hutan di wilayah kerjanya yang ada di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ngimbang.

Baca Juga :  Dandim dan Kapolres Lamongan Patroli di Lapas

 

“Koordinasi ini merupakan tindak lanjut dari surat Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) terkait ijin pinjam pakai kawasan, untuk itu kami berharap dengan adanya koordinasi yang intensif dengan PT. PLN (Persero) bisa lebih detail mengetahui gambaran lokasi dan dapat meminimalisir hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” kata Prasetyo.

 

Sementara itu Manager Bagian Perizinan dan Komunikasi PT. PLN (Persero) UIP JBTB, Gina Widiasari menyampaikan terimakasih kepada Perhutani Mojokerto yang sudah menerima dia untuk melakukan koordinasi dalam rangkat rencana pembangunan SUTT ini.

 

“Kami akan bersama-sama dengan Perhutani untuk menginventarisasi tegakan yang ada didalam objek tersebut, sehingga bisa kita agendakan sebagai bahan rapat kami. Intinya tidak ada yang saling dirugikan dengan adanya program tersebut,” pungkasnya. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *