Door To Door Babinsa Ngareskidul Koramil Gedeg Bersama Nakes Tracing 30 Warga

Door To Door Babinsa Ngareskidul Koramil Gedeg Bersama Nakes Tracing 30 Warga
Door To Door Babinsa Ngareskidul Koramil Gedeg Bersama Nakes Tracing 30 Warga

Mojokerto, – Babinsa Ngareskidul Koramil 0815/05 Gedeg Kodim 0815/Mojokerto Serma Muhammad Sulton bersama Bhabinkamtibmas Bripka Rusdianto dan Nakes UPT Puskesmas (PKM) Gedeg yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Kecamatan melaksanakan penelusuran kontak erat (tracing) pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, yang berlokasi di Dusun Ngares Lor Desa Ngareskidul Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (16/06/2022).

 

Kegiatan tracing ini merupakan bagian dari upaya penanganan secara dini sekaligus untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid–19 yang hingga saat ini masih terus dilakukan Satgas Covid-19 Kabupaten Mojokerto beserta jajarannya dilevel kecamatan dan desa.

Tracing yang dilanjutkan dengan testing dan treatment kali ini menyasar 30 warga kontak erat pasien terkonfirmasi positif terdiri dari kontak erat keluarga dan kontak erat tetangga. 3T ini dilakukan sebagai tindaklanjut atas adanya informasi salah satu warga dilingkungan tersebut yang terkonfirmasi positif covid–19 yang saat ini dalam perawatan/penanganan di salah satu rumah sakit di wilayah Mojokerto.

Baca Juga :  Sambang Toga Tomas Pasca Pemungutan Suara, Polres Mojokerto Intensifkan Cooling System

 

Saat mendampingi Nakes Babinsa Ngareskidul Serma Muhammad Sulton mengatakan, tracing dan testing dilakukan oleh Surveilans PKM Gedeg Catur Sugeng R bersama Nakes Desa yakni Bidan Khofidah dan Perawat Mirna, dibantu Tracer Desa Ngareskidul. ”Tracing atau penelusuran ini dilakukan dengan cara mendatangi dari rumah ke rumah. Tracing yang dilanjutkan testing melalui swab antigen ini, seluruhnya menunjukan hasil non reaktif atau negatif”, terangnya.

 

Masih lanjut Babinsa, Satgas Covid-19 Kecamatan bersama Tiga Pilar Desa inipun tak lupa mengajak warga untuk menjaga kesehatan melalui penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian. Meski pandemi Covid-19 sudah menunjukan trend penurunan namun kita tak boleh mengabaikan protokol kesehatan 5 M. ”Harapan kita semua pandemi ini segera berakhir dan situasi kembali normal seperti sediakala”, pungkasnya.

Baca Juga :  Ruwah Desa, Pemdes Sumbertanggul Gelar Doa Bersama Lintas Agama

 

Terpantau, bagi warga yang sudah ditesting mendapatkan obat-obatan dan vitamin dari Tim Nakes. Kegiatan inipun langsung diinput melalui Aplikasi SILACAK. Selain Babinsa dan Bhabinkamtibmas, tampak pula dalam kegiatan ini Kasi Kemasyarakatan Kecamatan Gedeg, Kusnadi, S.E., Perangkat Desa dan Ketua RT setempat. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *