Nasabah KSP Sejahtera Bersama Cabang Mojokerto Menjerit

Nasabah KSP Sejahtera Bersama Cabang Mojokerto Menjerit
Suasana Unjuk Rasa

Majalahglobal.com, Mojokerto – Nasabah Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sejahtera Bersama menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Koperasi Kantor Cabang Mojokerto, Jalan Mojopahit nomor 520, Kelurahan Kranggan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, Rabu (15/6/2022). Unjuk rasa digelar beberapa anggota koperasi dan perwakilan ini mulai berlangsung sekitar pukul 09.30. Mereka membawa spanduk dengan tulisan. “KSP Sejahtera Bersama Kembalikan Uang Nasabah” dan “KSP Sejahtera Bersama Jangan Bohongi Nasabah”.

 

Dalam aksi ini, mereka menuntut kepada KSP Sejahtera Bersama supaya dana yang telah masuk segera dicairkan.

 

“Intinya kami minta uang klien kami dikembalikan, sebanyak 150 juta,” kata Matyatim Pengacara LSM Mojokerto Wacth.

 

Lebih lanjut dikatakannya, ada sekitar 700 nasabah di Mojokerto dan angka tabungannya mencapai milyaran. Setiap nasabah dijanjikan keuntungan 4-17 persen setiap bulan. Dengan menabung minimal Rp 3 juta tiap nasabah.

 

“700 nasabah Mojokerto ini diiming-imingi keuntungan 4-17 persen tiap bulan. Namun yang terjadi jangankan keuntungan yang dijanjikan, modal yang totalnya milyaran saja tidak bisa diambil,” terangnya.

Baca Juga :  KPU Kabupaten Mojokerto Musnahkan 4675 Surat Suara

 

Menurutnya, pihak koperasi kesulitan ketika dihubungi. Jangankan pihak cabang Mojokerto, perwakilan wilayah Jawa Timur saja juga tidak bisa dihubungi.

 

“Tadi hanya bertemu staff, dia bilang mau menghubungi pihak pimpinannya. Ditelepon saja tidak bisa apalagi bertemu, terus gimana ini” keluhnya.

 

Disisi lain, Suyadi (51) Nasabah asal Dusun Losari, Desa Sidoharjo, Kecamatan Gedeg, ini mengaku sudah beberapa tahun menunggu uang tabungannya untuk dikembalikan.

 

“Uang saya Rp 100 juta, itu hasil menabung pas masih kerja. Sekarang saya menganggur dan uangnya tidak bisa diambil. Uang itu saya butuhkan untuk keperluan sekolah anak-anak saya, uang makan sehari-hari. Namun setelah mau saya ambil banyak alasan yang disampaikan pihak KSP,” ujarnya.

 

Dikonfirmasi terpisah, Branch Manager KSP Sejahtera Bersama Cabang Mojokerto Yuni Rahmawati mengatakan bahwa pihaknya sudah berkomunikasi dengan pimpinan pusat.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 0815/15 Jatirejo Dampingi Pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Polio Nasional Putaran 2

 

“Nanti keputusannya bagaimana kita tunggu saja,” pungkasnya.

 

Sebagai informasi, hingga hampir pukul 11.00, massa masih bertahan di lokasi. Mereka menunggu hasil yang dilakukan oleh perwakilan anggota dengan pihak KSP. Demo ini juga dikawal oleh puluhan anggota kepolisian Polsek Prajurit Kulon dan Polres Mojokerto Kota. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *