Asah Kemampuan Pembinaan Wilayah, Kodim 0815/Mojokerto Gelar Latnister

Asah Kemampuan Pembinaan Wilayah, Kodim 0815/Mojokerto Gelar Latnister
Asah Kemampuan Pembinaan Wilayah, Kodim 0815/Mojokerto Gelar Latnister

Mojokerto, – Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., secara resmi membuka kegiatan Latihan Tekhnis Teritorial (Latnister) Kodim 0815/Mojokerto TA. 2022, di Pendopo Wiyar Balai Desa Canggu, Jalan Raya Canggu Nomor 58 Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (15/06/2022).

 

Dalam amanatnya, Dandim 0815 menegaskan, Latnister bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan teknik teritorial sesuai dengan 5 (lima) Kemampuan Teritorial sekaligus memelihara sikap, serta perilaku prajurit sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dalam mengaplikasikan Sikap Teritorial diwilayah.

 

“Mengingat sedemikian pentingnya peningkatan kualitas pembinaan wilayah dalam menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas satuan, maka selama Latnister ini para peserta akan dibekali materi-materi yang berkaitan dengan peningkatan profesionalitas prajurit dihadapkan dengan perkembangan situasi wilayah”, tegasnya.

 

Melalui kegiatan ini, lanjutnya, diharapkan adanya peningkatan kualitas dan kemampuan serta profesionalisme prajurit dalam pelaksanaan tugas dilapangan sehingga para peserta Latnister lebih memahami terhadap tugas dan tanggung jawab yang diemban maupun tuntutan tugas dimasa mendatang.

Baca Juga :  Doa Bersama Personel Siaga Kodim 0815/Mojokerto, Harapkan Pemilu 2024 Aman Dan Damai

 

Pada kesempatan ini, Letkol Beni juga memberikan penekanan kepada para prajurit untuk melaksanakan latihan dengan penuh kesungguhan dalam semangat kebersamaan. “Kembangkan daya kreasi dan inovasi yang positif sebagai penunjang, pelihara hubungan yang harmonis antara sesama anggota TNI, TNI-Polri dan TNI-masyarakat diwilayah, guna menciptakan soliditas yang kokoh dan kuat guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok”, pintanya.

 

”Laksanakan setiap tugas dengan disiplin yang tinggi, penuh keikhlasan dan kesungguhan sebagai motivasi untuk mencapai hasil yang optimal”, demikian penekanan Dandim pada penutup amanatnya.

 

Sementara itu Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0815/Mojokerto selaku Penyelenggara Latihan, menambahkan, Latnister Kodim 0815/Mojokerto TA. 2022 ini merupakan program kerja tahunan yang ditentukan komando atas. ”Selama Latnister ini para peserta akan menerima materi teori dan aplikasi yang berhubungan langsung dengan pembinaan teritorial”, tambahnya.

Baca Juga :  H-1 Pilpres 2024, Kodim 0815/Mojokerto Perkuat Kesiapsiagaan

 

Tampak hadir dalam kegiatan para Perwira Staf dan seluruh Danramil jajaran Kodim 0815/Mojokerto, pihak penyelenggara dan tim pendukung. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *