MTQ Kota Mojokerto Resmi Digelar

MTQ Kota Mojokerto Resmi Digelar
MTQ Kota Mojokerto Resmi Digelar

Majalahglobal.com, Mojokerto – Ajang MTQ ke-VII Kota Mojokerto resmi digelar, Selasa (14/6/2022). Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong dan ucapan basmallah oleh Wali kota Ika Puspitasari di pendopo Sabha Kridatama, Rumah Rakyat Kota Mojokerto.

 

Pihaknya juga mengungkapkan kebanggan dan apresiasinya pada para kafilah yang ikut serta pada ajang dua tahunan itu.

 

“Seluruh peserta ini adalah aset potensial yang dimiliki Kota Mojokerto, maka sudah selayaknya menjadi tanggung jawab kita menjaga dan merawat aset tersebut” ungkap Wali kota Ika Puspitasari.

 

Mengingat, para peserta terdiri dari qori’ dan hafidz yang tidak hanya menghafal atau memiliki bacaan Al Qur’an yang indah, tetapi idealnya juga dapat menerapkan ajaran di dalamnya. Sehingga para peserta selain mengharumkan nama Kota Mojokerto, mereka juga menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk senantiasa mencintai dan mengamalkan Al Qur’an.

Baca Juga :  Pj Wali Kota Mojokerto Buka Musrenbang Kecamatan Magersari

 

Lebih lanjut, sosok yang akrab disapa Ning Ita ini juga berpesan kepada para kafilah agar ajang ini tidak dilihat sekadar ajang kompetisi. “Yang paling penting, jadikan MTQ ini sebagai media untuk meningkatkan pengalaman kalian,” tuturnya.

 

Sebagai informasi, terdapat lima cabang lomba dengan lokasi penyelenggaraan berbeda. Antara lain yaitu lomba tilawah anak-anak di Masjid Baitun Nur Jl. Benteng Pancasila, lomba tilawah remaja di Masjid Al Ghufron Miji, lomba tartil di kantor Kemenag Kota Mojokerto, serta pidato remaja (MSQ) dan MHQ 1 juz tilawah di lingkungan kantor Pemkot Mojokerto. Para peserta datang dari beragam tingkat pendidikan, baik SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA, maupun pondok pesantren (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *