Kado HUT Kota Mojokerto, Ning Ita Gratiskan Sekarsari Corner

Kado HUT Kota Mojokerto, Ning Ita Gratiskan Sekarsari Corner
Ning Ita saat meninjau Persiapan Pembukaan Sekarsari Corner

Majalahglobal.com, Mojokerto – Bertepatan dengan HUT ke 104 Kota Mojokerto mulai 20 Juni 2022 hingga mendatang3 Juli 2022., warga Kota Mojokerto bisa menikmati Sekarsari Corner secara gratis.

 

Persyaratannya cukup dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Mojokerto bagi yang dewasa dan menunjukkan Kartu Identitas Anak (KIA) Kota Mojokerto bagi anak-anak sudah ,bisa menikmati salah satu destinasi wisata terbaru di Kota Mojokerto ini.

 

“Saya mengajak masyarakat Kota Mojokerto untuk bersiap, nanti mulai dari tanggal 20 Juni 2022 sampai dengan tanggal 3 Juli 2022 bisa mengajak keluarga, saudara, sahabat untuk datang ke Sekarsari Corner, yang ada di perempatan Jalan Empunala,” ungkap Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari saat meninjau kesiapan pembukaan Sekarsari pada Sabtu (11/6/2022).

 

Lebih lanjut, Wali Kota yang akrab disapa Ning Ita ini menjelaskan bahwa selain kolam renang, di Sekarsari Corner juga akan menjadi pusat kuliner.

 

“Rencana mendatang lantai dua, lantai tiga dan juga rooftop akan ada pusat kuliner dan tempat nongkrong yang menarik dengan view Kota Mojokerto. Namun, untuk hari jadi ini, fasilitas tersebut belum dibuka.”jelasnya.

 

“Kolam renang akan dibuka dengan dua sesi. pagi hari mulai dibuka mulai pukul 08.00 hingga pukul 11.00 WIB. Sedangkan siang harinya, akan dibuka mulai pukul 14.00 hingga pukul 17.00 WIB. Dalam persiapannya ini, kami melihat akses masuk masih membutuhkan pemasangan pintu. Sedangkan akses keluar, masih membutuhkan pembatas untuk keamanan dan juga beberapa pelindung lainnya sedang kami siapkan beberapa hari ke depan,” jelas Ning Ita.

Baca Juga :  Pemkot Mojokerto Berikan Dana Hibah Rp 9,65 M

 

Ning Ita juga berharap bahwa Sekarsari Corner selain sebagai alternatif tempat wisata yang membanggakan, juga bisa menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Pemkot Mojokerto. Karena kedepan sebagai tempat wisata Sekarsari Corner yang sepenuhnya milik Pemkot akan dikelola secara professional.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Mojokerto, Novi Rahardjo saat rapat persiapan soft launching kolam renang sekarsari menjelaskan, penggratisan biaya masuk mulai tanggal 20 Juni sampai 3 Juli 2022 khusus bagi warga Kota Mojokerto.

 

“Khusus warga Kota Mojokerto kami gratiskan tiket masuknya. Syaratnya bisa menunjukan identitas Kota Mojokerto, bisa berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Identitas Anak (KIA), maupun kartu pelajar,” ungkap Novi. Jumat (10/6).

 

Pada kesempatan ini Novi juga berpesan agar pengunjung yang membawa anak kecil bisa menjaga dan mengawasi putra – putri nya masing – masing meski dilokasi kolam renang telah disediakan lifeguard.

 

“Ini penting, bagi pengunjung yang membawa anak kecil, mohon untuk diawasi dan dijaga. Karena pembukaan kolam renang sekarsari ini sudah ditunggu – tunggu oleh masyarakat, jadi pasti ramai pengunjung,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pj Wali Kota Mojokerto Buka Musrenbang Kecamatan Magersari

 

Lebih lanjut demi keamanan dan kenyamanan pengunjung yang hadir, Pemkot Mojokerto juga menerjunkan sejumlah personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), hingga Dinas Perhubungan (Dishub) untuk mengatur lalu lintas sekitar Sekarsari.

 

“Kami kolaborasi lintas OPD (Organisasi Perangkat Daerah), dengan Dishub, Satpol-PP, hingga Dinas Kesehatan kami minta menerjukan personilnya untuk melakukan pertolongan pertama gawat darurat jika terjadi apa- apa, serta akan kami standbykan dua ambulance untuk antisipasi jika terjadi kondisi darurat,” tandasnya.

 

Sebagai informasi, kolam renang sekarsari sebelumnya telah dilakukan revitalisasi secara multiyears dari tahun 2020 hingga 2021, dan akan dibuka kembali bertepatan dengan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104, dengan jam operasi dari pukul 08.00 – 17.00 WIB. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *