Mantan Pengguna Narkoba Sekarang Menjadi Penggiat Dan Penggerak Anti Narkoba

 

SIDOARJO,majalahglobal.com – Narkoba sangat merusak generasi bangsa. Narkoba harus kita perangi dari muka bumi ini. Karena bahayanya dan jeratan hukum tidak bisa di toleransi lagi. Sangat miris terdengar apa yang terjadi pada bangsa kita khususnya Indonesia.

Dimana generasi bangsa banyak yang terjerumus karena menggunakan narkoba, sebagai konsumsi. Dan lebih miris lagi bila generasi muda sebagai pengedar. Ini yang terjadi pada generasi muda sekarang. Dan ini merupakan PR bersama kita, bagaimana cara kita supaya generasi bangsa mempunyai masa depan yang cerah dan bebas dari narkoba.

Sutrisno adalah salah satu narsum kita , yang mana mau berbagi kepada kita semua, bahwa dampak dan bahayanya narkoba itu sangat merugikan.

Pada tahun 1995 hingga tahun 2001, Sutrisno adalah salah satu mantan pengguna narkoba, dari mulai ganja hingga jenis putau, sudah di coba. Dan dari peristiwa hidup yang di jalani merupakan cambukan bagi dirinya sendiri untuk tidak memakai barang haram tersebut. Dan sekarang Sutrisno, merupakan penggiat Narkoba di salah satu LSM MAPAN Indonesia, yang memerangi narkoba.

Baca Juga :  Lampu PJU Mati, Warga Sidoarjo Bisa Langsung Hubungi 112

“Semasa saya tinggal di Bali, saat itulah saya mengenal narkoba. Semua kawan sekitar saya, menggunakan narkoba. Awal narkoba yang saya dapati adalah secara gratis. Dari jenis ganja hingga jenis putau sudah saya coba”, ungkapnya.

Mantan Pengguna Narkoba Sekarang Menjadi Penggiat Dan Penggerak Anti Narkoba
Mantan Pengguna Narkoba Sekarang Menjadi Penggiat Dan Penggerak Anti Narkoba

“Hal yang membuat saya sadar, dan tidak menggunakan narkoba adalah, ketika semua kawan saya yang menggunakan narkoba mati. Mati terkapar memakai narkoba. Mati yang sia-sia karena narkoba, hingga badan kurus kering. Berkata dalam hati, saya tidak mau mati yang sia- sia seperti kawan saya. Dan teringat kedua orang tua saya. Bahwa saya harus pulang, dan kembali kepada keluarga saya”.

Kisah ini adalah kisah nyata dalam hidup saya, dan saat ini Sutrisno merupakan Ketua LSM MAPAN( Masyarakat Peduli Anti Narkoba) Indonesia dari Sidoarjo, yang memerangi narkoba. Bersama dengan LSM JAMAN (Jaringan Masyarakat Anti Narkoba) dan GMDM (Gerakan Mencegah Dan Mengobati) narkoba,Tiga LSM ini Salah satu kepanjangan tangan BNNK Sidoarjo untuk mempererat jalinan kebersamaan dan silaturahim untuk mensosialisasikan bersama kepada masyarakat secara keseluruhan.

Baca Juga :  Gelar Sub PIN Polio putaran kedua, Pemkab Sidoarjo targetkan Sidoarjo Bebas Polio
Mantan Pengguna Narkoba Sekarang Menjadi Penggiat Dan Penggerak Anti Narkoba
Mantan Pengguna Narkoba Sekarang Menjadi Penggiat Dan Penggerak Anti Narkoba

“Sejak tahun 2021 saya ikut dalam organisasi MAPAN Indonesia. Yang mana organisasi ini adalah salah satu penggerak untuk memerangi narkoba. Dengan organisasi ini kita MAPAN Indonesia, mensosialisasikan kepada masyarakat tentang narkoba yang mana bahaya narkoba dan jeratan hukum bagi si pengguna narkoba. Ini yang kita sosialisasikan, dan MAPAN Indonesia adalah salah satu pencegah supaya generasi muda tidak terjerumus ke barang haram tersebut. Dan dengan menjadi Penggerak serta Penggiat Narkoba di Lembaga Swadaya Masyarakat MAPAN Indonesia, saya tidak ingin para korban kembali lagi ke lingkaran narkoba, cetusnya”.(Ldy/SGI/mg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *