486 Tukang Becak Terima Bansos APBD Kota Mojokerto

486 Tukang Becak Terima Bansos APBD Kota Mojokerto
Sumarsono Saat Menerima Bansos

Majalahglobal.com, Mojokerto –

Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) APBD Kota Mojokerto tahun 2022 mulai disalurkan sejak kemarin Selasa 19 April 2022. Penyaluran dilakukan secara bertahap dari tanggal 19 April hingga 25 April 2022 di halaman Rumah Rakyat jalan Hayam Wuruk, No.50 Kota Mojokerto.

 

Bansos APBD tersebut diberikan kepada 2.148 warga kurang mampu se Kota Mojokerto yang belum terakomodir dalam Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

 

“Penyaluran sudah kami mulai kemarin secara bertahap, kemarin tanggal 19 untuk disabilitas, hari ini tanggal 20 untuk tukang becak, tanggal 21 untuk anak yatim non panti, dan tanggal 22 sampai tanggal 25 April untuk lansia kurang mampu,” ungkap

Arifaini Yahya Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial DinsosP3A Kota Mojokerto, Rabu (20/4/2022).

 

Lebih lanjut dikatakannya, 2.148 penerima Bansos APBD tersebut terdiri dari 283 penyandang disabilitas, 486 tukang becak, 356 anak yatim non panti, dan 1.023 lansia kurang mampu.

Baca Juga :  Refleksi Hari Keluarga Internasional, Pj Ketua TP-PKK Mojokerto: Perkuat Peran Keluarga Demi Wujudkan Indonesia Emas 2045

 

“Seluruh data tersebut adalah warga Kota Mojokerto yang kurang mampu dan belum terakomodir dalam PKH Kementerian Sosial. Besaran Bansos APBD yang diberikan berbeda – beda sesuai pengelompokan, bagi penyandang disabilitas Bansos yang diberikan senilai Rp 300 ribu, tukang becak senilai Rp 330 ribu, anak yatim non panti senilai 1 juta rupiah, dan bagi lansia kurang mampu senilai Rp 500 ribu.

 

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari, S.E. menjelaskan penyaluran Bansos ini merupakan anggaran yang dialokasikan setiap tahun dalam rangka mewujudkan kesetaraan.

 

“Ini sudah menjadi anggaran yang sudah kita alokasikan setiap tahun dalam rangka mewujudkan kesetaraan bagi masyarakat termasuk penyandang disabilitas, dalam rangka membantu untuk produktifitas, ekonomi, kesejahteraan maka kita alokasikan anggaran bagi mereka,” ujar Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto.

 

Kemudian saat salah satu penerima Bansos diwawancarai media ini mengatakan, terima kasih kepada Wali Kota Mojokerto yang telah mau peduli kepada rakyat kecil. Khususnya para tukang becak.

Baca Juga :  Atasi Stunting dan Bentuk Lansia Tangguh, Kelurahan Meri Luncurkan SOTH II dan Selantang II

 

“Rencananya bantuan hari ini untuk keperluan keluarga, terutama untuk kebutuhan lebaran anak-anak saya. Sudah bertahun-tahun saya dapat bantuan seperti ini. Saya tidak bisa banyak komentar, yang jelas semoga Allah membalas kebaikan Ibu Wali Kota Mojokerto berlipat ganda,” harap Sumarsono Tukang Becak Asal Kranggan. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *