Pemdes Claket Gelar Ujian Perangkat Desa Tanpa Ada Mahar

Pemdes Claket Gelar Ujian Perangkat Desa Tanpa Ada Mahar
Pemdes Claket Gelar Ujian Perangkat Desa Tanpa Ada Mahar

Mojokerto – Pemerintah Desa Claket menggelar ujian perangkat Desa yang dilaksanakan di aula Balai Desa Claket Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Jumat (18/3/2022). Ujian dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan Kasi Pemerintahan, Kasi kesejahteraan, Kaur Umum dan Perencanaan.

 

Dimana Kasi Pemerintahan diikuti oleh 6 orang peserta dan yang mendapat nilai tertinggi Ahmad Muslich. A. dengan nilai 75. Untuk Kasi kesejahteraan diikuti 6 peserta yang mendapatkan nilai tertinggi Kristin Handayani dengan nilai 87. Dan untuk Kaur Umum dan Perencanaan diikuti oleh 8 orang peserta yang mendapatkan nilai tertinggi Muhdhor Imamudin dengan nilai 72. Dengan demikian merekalah yang akan mengisi kekosongan jabatan perangkat desa Claket dan akan segera dilantik.

 

Ahmad Muslich saat di wawancarai media ini mengatakan, sebenarnya saya sudah memiliki niatan untuk mengikuti seleksi penjaringan perangkat desa kurang lebih 6 bulan yang lalu bila pendaftaran ujian perangkat desa dibuka.

 

“Oleh karena itu saya telah mempersiapkan diri untuk mencari info ke teman teman yang telah mengikuti ujian perangkat desa baik yang jadi maupun yang tidak jadi. Saya tanyakan tentang mata pelajaran yang diujikan serta kami tanyakan kisi kisi tentang pelajaran yang diujikan ternyata alhamdulillah soal ujiannya tidak jauh dari kisi kisi yang teman-eman berikan,” terangnya.

Baca Juga :  Eratkan Silaturahmi, Bupati Mojokerto Hadiri Rangkaian Halal Bihalal Di Kecamatan Dan Inspektorat

 

Sementara itu, Kristina Handayani yang memperoleh nilai tertinggi pada Kasi Kesejahteraan mengatakan, Alhamdulillah ujian perangkat telah selesai dan sesuai harapan, sebelumnya saya sudah menjadi staf di Balai Desa selama 4 tahun lebih dan saya pernah Prakerin di Kecamatan Dlanggu sehingga sedikit banyak sudah mempunyai gambaran dari soal-soal yang akan diujikan.

 

“Sebelumnya saya telah belajar kerohanian serta mencari kisi-kisi tentang materi ujian di google dan minta do’a restu dari keluarga dan sanak saudara agar yang menjadikan harapan saya dikabulkan Allah.

Alhamdulillah jalannya ujian tadi berjalan dengan lancar dan fair,” ungkapnya.

 

Disisi lain, Muhdhor Imamudin menyampaikan, Alhamdulillah saya telah memperoleh nilai tertinggi dalam ujian Kaur Umum dan Perencanaan karena sebelumnya saya telah belajar dari Google dan dari pengalaman keorganisasian agar bisa menjawab pertanyaan ujian dengan benar.

Baca Juga :  Bupati Ikfina Silaturahmi Idul Fitri Ke Sejumlah Ulama Di Kabupaten Mojokerto

 

“Saya tidak nyangka bisa dapat nilai tertinggi. Keberuntungan mungkin ya, soalnya saya benar-benar tidak mengira bisa mendapatkan nilai tertinggi,” ujarnya. (jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *