Polresta Sidoarjo Gelar Vaksinasi Booster 1.000 Dosis di Mitra Sehat Mandiri

 

SIDOARJO – Faktor kesembuhan orang yang terkonfirmasi Covid-19 lebih cepat pasca disuntik vaksin dosis kedua, membuat pemerintah bersama TNI-Polri terus menggencarkan suntikan vaksin dosis ketiga (booster) bagi masyarakat, khususnya orang lanjut usia (lansia).

Di wilayah Kabupaten Sidoarjo, akselerasi vaksinasi Covid-19 khususnya dosis ketiga juga dilakukan. Seperti diadakan Polresta Sidoarjo, Jumat (25/2/2022) yang berlangsung di Mitra Sehat Mandiri, Krian, Sidoarjo. Sebanyak 1.000 dosis vaksin Astra Zeneca disediakan pihak Dokkes Polresta Sidoarjo bagi mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum.

Polresta Sidoarjo Gelar Vaksinasi Booster 1.000 Dosis di Mitra Sehat Mandiri
Polresta Sidoarjo Gelar Vaksinasi Booster 1.000 Dosis di Mitra Sehat Mandiri

Selain menggelar vaksinasi booster di tempat tersebut, acara yang dihadiri Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro dan pejabat utama Polresta Sidoarjo serta Forkopimka Krian, juga dalam rangka mengikuti vaksinasi serentak nasional pimpinan Kapolri.

Menurut keterangan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, di tengah kenaikan angka konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo faktor kesembuhan juga lebih cepat terhadap orang yang sudah vaksin dosis ketiga, lebih lagi yang sudah booster.

Baca Juga :  Usai Halal bi Halal dengan Gus Muhdlor, Ribuan Warga Langsung Serbu Makanan dan Jajanan di Halaman Pendopo

Karena itu pihaknya terus melakukan akselerasi vaksinasi, khususnya vaksinasi dosis kedua dan ketiga. Termasuk vaksinasi dosis ketiga yang kali ini tidak hanya fokus bagi orang lanjut usia.

“Akselerasi vaksinasi ini sangat penting, mengingat bila kita sudah tervaksinasi maka potensi kesembuhan bila terkena Covid-19 lebih cepat penyembuhannya. Karena didukung dari terbentuknya imunitas dalam tubuh,” jelasnya.

Selain itu upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, Kapolresta Sidoarjo menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. “Jangan lupa pakai masker dan hindari kerumunan, jangan lengah terus patuhi protokol kesehatan,” lanjutnya.

Terkait mewujudkan kepatuhan masyarakat akan protokol kesehatan, Polisi bersama TNI dan pihak terkait, memaksimalkan pelaksanaan Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan dan Patroli motor penegakan protokol kesehatan masyarakat (Pamor Keris) yang terus digencarkan setiap hari.(SGI/MG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *