Dandim Mojokerto Ajak Masyarakat Vaksin Booster

Dandim Mojokerto Ajak Masyarakat Vaksin Booster
Dandim Mojokerto Ajak Masyarakat Vaksin Booster

Mojokerto, – Ditengah situasi covid-19 bahkan dengan varian omicron telah menyebabkan daerah kita berada pada PPKM Level 3 (tiga) dengan segala aturan dan pembatasan-pembatasannya. Untuk itu kita semua harus menjaga imun agar tetap sehat, salah satunya melalui vaksinasi.

Demikian disampaikan Komandan Kodim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., yang juga Wakil Ketua 1 Satgas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, saat silaturahmi di Balai Desa Berat Wetan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis, 24 Februari 2022.

 

Letkol Beni mengatakan, karena situasinya masih covid-19, selaku Satgas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Letkol Beni mengajak warga yang belum vaksin untuk segera vaksin. Pun demikian, bila sudah vaksin pertama supaya lanjut ke vaksin kedua dan booster.

 

Lebih lanjut dikatakannya, vaksinasi ini bisa didapatkan di fasilitas kesehatan (Faskes) terdekat, bisa Faskes TNI, Puskesmas, Pos Pelayanan Kesehatan dan bisa pula dilakukan di balai desa dengan mendatangkan Tim Nakes dari Puskesmas. Vaksinasi ini harus kita kejar sehingga program pemerintah dalam percepatan vaksinasi bisa meningkat dan tercapai sesuai yang ditargetkan. Demikian pula, level daerah kita yang saat ini berada pada PPKM Level 3 bisa lebih baik, kembali ke level 1.

Baca Juga :  Pengaturan Lalu Lintas Sore Hari, Bentuk Pelayanan Polri Kepada Masyarakat

 

Bagi warga yang belum vaksin silahkan dikomunikasikan dengan Pak Danramil, Babinsa dan Bhabinkamtibmas atau melapor ke aparat desa nanti pihak desa bisa melaporkan ke kecamatan. Karena memang Danramil, Kapolsek dan Pak Camat ini punya vaksin, kecamatan vaksinnya ada di UPT Puskesmas. ”Nanti, warga yang belum vaksin lengkap bisa dikumpulkan kemudian bisa dilakukan vaksin, bisa di balai desa, di dusun atau di kampung”, tegasnya.

 

Abituren Akmil Angkatan 2001 ini juga menegaskan, dengan vaksin imun kita lebih kuat, vaksin itu aman, vaksin itu halal, yang penting jujur melaporkan kondisi kesehatan kita saat dilakukan screening. ”Jangan lupa pakai masker dalam setiap kegiatan”, pintanya.

 

Pantauan dilapangan, kegiatan silaturahmi ini ditutup dengan pembagian paket Sembako bagi sejumlah warga Berat Wetan. ” Mudah-mudahan sedikit bantuan ini dapat membantu warga yang saat ini masih dalam situasi covid-19”, ucap Dandim seraya menyerahkan paket Sembako.

Baca Juga :  Mutasi Jabatan Danramil, Kodim 0815/Mojokerto Terjunkan Tim Verifikasi

 

Tampak hadir dalam kegiatan, antara lain Camat Gedeg Taufiqurrahman, S.STP., M.M., Pgs. Danramil 0815/05 Gedeg Letda lnf Surjono Hadi, Wakapolsek Gedeg Iptu Bakir, General Manager PTPN X PG Gempolkrep Ir. Edi Purnomo, Kepala Unit BRI Gedeg Edi Wahyu, Kades dan tokoh masyarakat H. Abdul Ghoni. Usai kegiatan, Dandim 0815/Mojokerto beserta rombongan bertolak ke PG Gempolkrep untuk transit selanjutnya kembali ke Makodim 0815/Mojokerto. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *