Kaur Keuangan Desa Kedunggede dan Kepala Dusun Kedunggede Resmi Dilantik

Kaur Keuangan Desa Kedunggede dan Kepala Dusun Kedunggede Resmi Dilantik
Kaur Keuangan Desa Kedunggede dan Kepala Dusun Kedunggede Resmi Dilantik

Mojokerto – Pemerintah Desa (Pemdes) Kedunggede Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto menggelar Pelantikan Kaur Keuangan Desa Kedunggede dan Kepala Dusun Kedunggede, Kamis (24/2/2022) di Balai Desa Kedunggede.

 

Dalam sambutannya, Kasi Pemerintahan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Mojokerto Hengky Hermawan mengucapkan selamat untuk Bu Vika Kurniawati yang hari ini resmi dilantik menjadi Kaur Keuangan Desa Kedunggede dan selamat juga untuk Bu Alfiah yang hari ini juga resmi dilantik menjadi Kepala Dusun Kedunggede.

 

“Semoga bisa amanah dan ikhlas mengabdi untuk Desa Kedunggede. Larangan serta tugas Kaur Keuangan

dan Kepala Dusun bisa dilihat di Undang Undang Desa, Peraturan Bupati dan Peraturan Daerah. Disitu tertulis jelas tugas kaur keuangan dan kepala dusun. Hal itu sangatlah penting untuk dipelajari dan dilaksanakan untuk kebaikan Pemerintahan Desa Kedunggede,” ujarnya.

Baca Juga :  KONI Kabupaten Mojokerto Gelar Turnamen Bola Voli Piala Bupati Mojokerto Cup 2024

 

Sementara itu, Camat Dlanggu Akhmad Samsul Bahri menyampaikan Alhamdulillah kita telah menjadi saksi pelantikan kaur keuangan dan kepala dusun. Secara formal yang melantik tetap Kepala Desa Kedunggede, hanya saja karena Pak Kades masih sakit, maka Bu Sekdes diberikan kuasa khusus untuk mewakili Pak Kades untuk membacakan kata-kata pelantikan. Semoga Pak Kades segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT agar bisa hadir di sela-sela kita lagi.

 

“Pesan saya adalah segera menyesuaikan diri. Sekarang Bu Vika dan Bu Alfiah sudah menjadi bagian dari Pemerintahan Desa Kedunggede. Fahami tentang aturan UU tentang Desa, Peraturan Pemerintah tentang Desa termasuk Perbup dan Perda tentang perangkat desa. Fahami semua itu karena itu rambu-rambunya. Selain itu fahami juga tentang karakter masyarakat dan fahami aspirasi masyarakat. Semua aspirasi harus ditampung tapi tidak semua aspirasi bisa ditindaklanjuti saat itu juga karena ada proses-prosesnya,” jelasnya. (Jay)

Baca Juga :  Bupati Ikfina Gelar Salat Idul Fitri 2024 Bersama Warga - Serahkan Dana Hibah Pengembangan Masjid Rahmat Jatirejo

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *