Koramil Bangsal Awasi Prokes Penyaluran BLT DD

Koramil Bangsal Awasi Prokes Penyaluran BLT DD
Koramil Bangsal Awasi Prokes Penyaluran BLT DD

Mojokerto, – Koramil 0815/10 Bangsal Kodim 0815/Mojokerto bersama Tiga Pilar Kecamatan memantau dan mengawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 1 dan 2 Tahun Anggaran 2022 bagi masyarakat kurang mampu Desa Kedung Uneng yang terdampak covid-19, Rabu, 23 Februari 2022.

 

Pantauan dilapangan, penyaluran BLT DD tahap 1 dan 2 Tahun Anggaran 2022 ini, berlangsung di Pendopo Balai Desa Kedung Uneng, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Proses penyaluran Bansos ini dilakukan langsung Kepala Desa Kedung Uneng, M. Mashudi, S.Ag., dengan kawalan Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

 

Babinsa Kedung Uneng Serda Nahura Sukma yang berada dilokasi bersama Bhabinkamtibmas Bripka Safrudin, mengungkapkan ada 48 warga penerima BLT DD tahap 1 dan 2 dengan besaran setiap tahapnya Rp 300 ribu. “Jadi dalam pembagian hari ini, tiap penerima menerima dua tahap atau senilai Rp 600 ribu”, ungkapnya.

 

“Kehadiran kami, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dilokasi ini, tak hanya sebatas memantau dan membantu kelancaran penyaluran BLT DD, namun sekaligus melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan selama berlangsungnya penyaluran bantuan dengan mengatur antrian menghindari kerumunan, menjaga jarak dan memakai masker ”, tambahnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri, Kapolres Mojokerto Silaturahmi Ke Danrem 082/CPYJ dan Dandim 0815/Mojokerto

 

Masih dilokasi yang sama, Kades Kedung Uneng, M. Mashudi, S.Ag., menghimbau dan mengajak warga penerima BLT agar bisa memanfaatkan dana bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk belanja kebutuhan sehari-hari atau kebutuhan primer, dengan berbelanja disekitar lingkungan sehingga roda perekonomian di desa bisa berputar.

 

Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi covid-19, pada kesempatan ini Kades juga meminta warga untuk selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

 

Masih diwilayah Bangsal kegiatan serupa (penyaluran Bansos) berlangsung di Balai Desa Peterongan bagi 80 warga kurang mampu yang terdampak covid-19. Penyaluran Bansos tahap 1 dan 2 Tahun Anggaran 2022 dilakukan Kades Sukemi dengan didampingi Pendamping dan Perangkat Desa, serta Babinsa Koramil Bangsal Sertu Abdul Khair yang turun langsung dilokasi mengawasi penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Tanggul Irigasi Jebol, Babinsa Pacet Reaksi Cepat Turun Ke Lokasi

 

Sementara itu Danramil 0815/10 Bangsal Kapten Inf Herman Hidayat, melalui Bati Tuud Pelda Siswanto, menambahkan, sesuai data yang dihimpun untuk wilayah Koramil Bangsal yang melaksanakan penyaluran BLT DD ada dua desa yaitu Desa Kesung Uneng 48 penerima dan Desa Peterongan 80 penerima. “Jadi hari ini penyaluran BLT DD diwilayah Bangsal ada 128 penerima dengan pengawasan Prokes dari Babinsa bersama Tiga Pilar Desa”, tutupnya singkat. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *