Jumat Berkah Kodim Mojokerto Sasar Puluhan Warga Sooko

Jumat Berkah Kodim Mojokerto Sasar Puluhan Warga Sooko
Jumat Berkah Kodim Mojokerto Sasar Puluhan Warga Sooko

Mojokerto, – Dalam upaya membantu mengatasi kesulitan rakyat yang saat ini masih dilanda pandemi Covid-19, Kodim 0815/Mojokerto menggelar kegiatan pembagian Sembako, diwilayah Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (18/02/2022).

 

Gelaran kegiatan yang dikemas dalam Jum’at Berkah Kodim 0815/Mojokerto Berbagi Sembako ini, dipimpin langsung Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXX Kodim 0815/Mojokerto Ny. Virna Asman, S.E., M.M., didampingi Pgs. Perwira Seksi Personel Kodim 0815/Mojokerto Letda Inf Agus Riantono, dan Pgs. Danramil 0815/03 Sooko Lettu Inf Akhmad Rifa’i.

 

Letkol Beni Asman, mengatakan, kegiatan Jum’at Berkah ini merupakan bentuk kepedulian Kodim 0815/Mojokerto atas situasi pandemi yang hingga kini belum berakhir, bahkan saat ini telah berkembang varian baru omicron sehingga kondisi ini berdampak pada kalangan masyarakat.

 

Untuk itu, lanjutnya, dalam upaya membantu mengatasi kesulitan masyarakat ini, Kodim Mojokerto bersama Persit Cabang, dalam setiap minggu mengadakan kegiatan Jum’at Berkah berupa pembagian Sembako keliling kampung, dengan sasaran masyarakat kurang mampu. “Melalui kegiatan ini pula kita bisa silaturahmi dengan masyarakat diwilayah”, ujarnya.

Baca Juga :  Sempat Viral di medsos,Pemudik ini akhirnya dapat Bantuan Dari Polres Mojokerto

 

Masih lanjutnya, meski semua tahu, Pemerintah dan Pemerintah Daerah telah menyalurkan bantuan dalam berbagai skema untuk masyarakat. Pun demikian dengan pihak ketiga atau para dermawan melalui CSR, namun tidak ada salahnya bila kita turut berkontribusi demi membantu masyarakat. ”Berapapun nilainya, bagi masyarakat yang membutuhkan tentunya bantuan ini akan bermanfaat”, tutupnya.

 

Pantauan dilapangan, tampak Dandim bersama Ketua Persit didampingi Perwira Staf, Danramil, Kades, Babinsa dan Persit Ranting 04 Koramil Sooko menyerahkan paket Sembako dari rumah ke rumah diwilayah Dusun Karangnongko, Desa Mojoranu, Sooko. Tak jarang saat keliling ini, Dandim juga memberikan dan memakaikan masker untuk warga yang disambangi.

 

Terpantau saat pelaksanaan penyerahan Bansos, Dandim sempat berbincang dengan seorang warga Lansia penerima bantuan yang ternyata belum vaksin dosis kedua. Sehingga pada kesempatan ini, Dandim meminta Babinsa, Kades dan Bidan Desa, untuk

segera memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi. Hal ini dilakukan demi memaksimalkan cakupan vaksin dosis dua bagi Lansia.

Baca Juga :  Dandim 0815/Mojokerto Bareng Forkopimda Cek Kesiapan Pos Pam Lebaran 1445 H

 

Ditambahkan, Pgs. Danramil 0815/03 Sooko Lettu Inf Akhmad Rifa’i, menambahkan, kegiatan Jum’at Berkah Kodim 0815/Mojokerto Berbagi Sembako diwilayah Koramil Sooko dengan sasaran 35 warga kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19. “Ada 35 warga yang menerima Bansos dan pembagiannya dilakukan secara door to door”, pungkas Danramil singkat.

 

Sementara itu Kades Mojoranu Misbachul Munir, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim Mojokerto dan Koramil Sooko, dengan adanya kegiatan Jum’at Berkah berupa pembagian Bansos bagi warga kurang mampu diwilayah Karangnongko Desa Mojoranu. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *