Koramil Kutorejo Bareng Tiga Pilar – PKM Tracing 20 Warga Kontak Erat

Koramil Kutorejo Bareng Tiga Pilar - PKM Tracing 20 Warga Kontak Erat
Koramil Kutorejo Bareng Tiga Pilar - PKM Tracing 20 Warga Kontak Erat

Mojokerto, – Koramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815/Mojokerto bersinergi dengan Polsek, Pemerintah Kecamatan dan UPT Puskesmas (PKM) melaksanakan penelusuran kontak erat (tracing) pasien terkonfirmasi positif Covid-19, diwilayah Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (14/02/2022).

Kali ini tracing berlangsung di Dusun Mojojejer, Desa Pesanggrahan. Penelusuran kontak erat dilokasi ini, dilakukan Babinsa Kutorejo Serka Wahyu bersama Bhabinkamtibmas Aipda Dadik NW, Sekdes M. Falik, Staf Trantib Kecamatan Kutorejo, Andi, Surveilans PKM Pesanggrahan, Sri Purnomowati, Bidan Desa Rahayu, A.Md., Keb., dan Nakes PKM.

Menurut Serka Wahyu, yang berada dilokasi, tracing ini sebagai tindak lanjut dari rilis konfirmasi Ahad kemarin. Sesuai rilis ada 2 warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. “Kedua warga ini masih keluarga dan tinggal satu rumah”, katanya.

Masih kata Babinsa, tracing hari ini dilakukan terhadap 20 warga yang memiliki riwayat kontak dengan kedua pasien terkonfirmasi. Tracing yang dilanjutkan testing melalui swab antigen.

Baca Juga :  Tanggul Irigasi Jebol, Babinsa Pacet Reaksi Cepat Turun Ke Lokasi

Selain melakukan tracing dan testing, pada kesempatan ini, Satgas Covid-19 melalui Nakes PKM melakukan treatment dengan cara memberikan obat-obatan dan vitamin bagi kontak erat yang sudah ditracing. Tim juga menghimbau agar warga tetap waspada, selalu menjaga imun dan mematuhi protokol kesehatan.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 0815/13 Kutorejo Kapten Inf Benny Irawan, A.Md., mengajak untuk tetap waspada dengan adanya virus covid-19 varian omicron. “Akan tetapi kita tidak usah panik, namun tetap disikapi dengan penuh kewaspadaan”, ajaknya.

Dikatakannya lebih lanjut, yang harus dilakukan adalah tindakan pencegahan, melalui vaksinasi lengkap dosis satu, dua dan booster, menerapkan protokol kesehatan 5M, menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas melalui perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), olah raga yang teratur dan mengkonsumsi makanan kaya nutrisi. “Ini beberapa upaya untuk mencega serangan virus covid termasuk varian omicron”, tandasnya

Baca Juga :  Dandim 0815/Mojokerto Bareng Forkopimda Cek Kesiapan Pos Pam Lebaran 1445 H

Selain itu, upaya pencegahan lainnya melalui 3T (tracing, testing dan treatment). “Karena tracing dan testing ini, merupakan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 mulai dari keluarga dan lingkungan”, tutupnya. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *