Destinasi Wisata Taman Asmara Terapkan Prokes, Jalan-jalan Dijamin Aman!

Destinasi Wisata Taman Asmara Terapkan Prokes, Jalan-jalan Dijamin Aman!
Taman Asmara. Foto : Tri Suteisno / majalahglobal.com

Majalahglobal.com, BANYUASIN – Sebagian besar masyarakat pasti sudah merasa jenuh karena terus-menerus diam di rumah. Pandemi Covid-19 memang membuat pergerakan jadi terbatas, lantaran beraktivitas di luar jadi sangat berisiko.

Setelah melewati beberapa bulan masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), sekarang masyarakat sudah memberanikan diri untuk berwisata. Tentu saja jalan-jalan cari hiburan ke tempat wisata diperbolehkan, asal jangan lupa menerapkan protokol kesehatan serta jaga jarak 1,5 meter

Kepala desa Sumber Mulya kecamatan Muara Telang kabupaten Banyuasin. Sujito Sip.Msi. Menuturkan saat ini pihaknya sudah meminta agar tempat wisata khususnya Taman Asmara menerapkan protokol kesehatan. Hal ini wajib dilakukan untuk keamanan bersama, baik pengunjung maupun pengelola tempat wisata.

“Protokol kesehatan itu wajib diterapkan di seluruh objek wisata,” ujarnya. Kamis (14/01/2021).

Maka itu, ia memastikan, tempat wisata Taman Asmara relatif aman untuk dikunjungi. Pasalnya di sana sudah ada fasilitas seperti tempat mencuci tangan, penjagaan untuk cek suhu, dan penggunaan masker serta facehield bagi karyawan

Selain pengelola tempat wisata, ia juga mengimbau agar para pengunjung bisa mengikuti protokol kesehatan yang ada. Di antaranya memakai masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

“Sujito juga menambahkan orang-orang memang mengenal Desa Sumber Mulya sebagai Destinasi Wisata baru berupa Keberadaan Taman Asmara serta sarana Kolam renang

“kepatuhan wisatawan memakai masker di tempat wisata mengalami ini mengalami kenaikan bervariasi hingga 90 persen

Selanjutnya untuk Prokes lain seperti jaga jarak juga turut di patuhi wisatawan. Kondisi obyek wisata mempengaruhi wisatawan hingga akhirnya berkerumun, tetapi pihak pengelola selalu menegur pengunjung untuk selalu menjaga jarak agar terhindar dari penyebaran virus covid-19

Walau demikian, Sujito memuji pengelola wisata yang berkomitmen menerapkan 3M; memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun.

Diketahui, pemantauan prokes di obyek wisata dilakukan TNI, Polri, dan Duta Perubahan Perilaku. Mereka secara rutin memantau kondisi di lokasi lalu melaporkannya ke pusat Data dan Teknologi Informasi Satgas Covid-19 dan diolah menjadi data. Tutupnya.

Salah seorang karyawan Taman Asmara yang bertugas di areal Kolam renang. Warsito (38) menuturkan bahwa pihaknya Selalu mengingat kan 3 hal kepada wisatawan sebelum berenang

1. Hal terpenting adalah selalu menjaga jarak, minimal 1,5 meter dari pengunjung lainnya, karena tidak memungkinkan untuk memakai masker ketika berada di air,” imbuhnya.

2. Jangan menelan air, pada umumnya, saat melakukan aktivitas renang entah di pantai ataupun di kolam renang, air berisiko tertelan atau masuk ke hidung.

3. Bersihkanlah tubuh segera, untuk mengurangi potensi penularan saat berenang” Segera mandi bersih dengan sabun, shampoo, dan menyikat gigi setelah melakukan aktivitas di dalam air,” ucapnya. (tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *