Jelang Pilkada, Pondok Pesantren Bustanul Ulum Jember Adakan Istighotsah

Jelang Pilkada, Pondok Pesantren Bustanul Ulum Jember Adakan Istighotsah
Jelang Pilkada, Pondok Pesantren Bustanul Ulum Jember Adakan Istighotsah

Jember – Pondok Pesantren Bustanul Ulum Bulugading, Desa Langkap, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember Mengadakan Istighotsah Bersama para santri dan Alumni. Adapun pelaksanaan acara Istighotsah tersebut bertempat di halaman pesantren, tepat setelah sholat Isya’ jam 19.30, dan dihadiri sekitar 2000 orang, Jumat 27/11.

Menurut Pengasuh KH. Abdul Hamid tujuan mengadakan acara ini ialah doa bersama, supaya pilkada yang akan datang berjalan dengan aman. Dan menjadikan kota Jember sebagai Baldatun Thoyyibatun wa Rabbun Ghofur (daerah yang baik dan mendapat ridho Allah SWT). “Mari bersama sama juga memohon kepada Tuhan agar jember mempunyai pemimpin yang adil dan peduli terhadap masyarakatnya”, ungkapnya.

Lebih lanjut ia juga mengundang tiga pasangan calon ( paslon) bupati Jember. Ia juga menjelaskan, dengan mengundang 3 paslon tersebut bukan berarti ingin mengadu argument atau mengadu domba. “Kami mengundang sebagai upaya menjalin tali silaturrahmi antara 3 pasangan, dan sebagai tanda bahwa Ponpes Bulugading secara kelembagaan bersikap netral dalam menghadapi Pilkada ini,” imbuhnya.

Secara keseluruhan acara berjalan berjalan dengan lancar dan tertib, serta juga menerapkan protokoler kesehatan. Semua peserta memakai masker dan juga wajib mencuci tangan dengan sabun ketika memasuki tempat acara berlangsung. (Muhlisin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *