Korem 082/CPYJ Gelar Pembinaan Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme

Korem 082/CPYJ Gelar Pembinaan Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme
Korem 082/CPYJ Gelar Pembinaan Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme

Mojokerto – Perkembangan situasi nasional, global dan internasional telah membawa dampak meningkatnya paham Radikal di wilayah Indonesia. Dihadapkan dengan kondisi sosial masyarakat Indonesia yang memiliki latar belakang suku, agama, ras serta budaya yang berbeda dan pesatnya perkembangan teknologi digital, memungkinkan tumbuh kembangnya paham radikal bahkan sampai menjadi tindakan terorisme secara nyata di wilayah Indonesia.

Hal ini disampaikan Danrem 082/CPYJ  Kolonel Inf M. Dariyanto saat memberikan sambutan yang dibacakan oleh Pasiwanwil Korem Mayor Inf Soko Edi S.Sos  dalam kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme Korem 082/CPYJ Triwulan IV T.A. 2020 dengan tema *Merawat Kebhinekaan Untuk Tangkal Radikalisme Dan Separatisme Dalam Bingkai NKRI”* di Pendopo Griya Paramitra Cikaran, Kamis (26/11/2020).

Baca Juga :  Basmi Nyamuk DBD, Babinsa Koramil Dlanggu dan Kutorejo Bersama UPT Puskesmas Lakukan Fogging

“Komunikasi sosial ini dilaksanakan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa, dalam rangka terwujudnya saling pengertian dan pemahaman tentang peran, fungsi dan tugas masing-masing, bahkan diharapkan mampu mewujudkan suatu kemampuan komponen bangsa dalam ikut mengantisipasi dan mencegah terhadap muncul dan masuknya paham Radikalisme atau Separatisme dalam perkembangan kondisi sosial yang pesat, sehingga sedini mungkin dapat menghindari munculnya permasalahan yang akan terjadi dilapangan,” kata Danrem.

Danrem berharap agar para peserta dapat memanfaatkan kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab agar diperoleh pemahaman yang benar tentang bahaya paham radikal dan separatisme di Indonesia serta bagaimana langkah yang harus dilakukan bila para peserta menjumpai kegiatan yang mengarah kepada paham radikalisme dan separatisme di wilayah.

Baca Juga :  Mutasi Jabatan Danramil, Kodim 0815/Mojokerto Terjunkan Tim Verifikasi

Acara tersebut dihadiri perwakilan FKUB, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Budaya dari 8 Kabupaten/Kota yang ada dalam wilayah kerja Korem 082/CPYJ, Anggota TNI serta PNS dalam lingkup korem 082/CPYJ. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *