HOME // Advertorial // Berita Banyuwangi

Maju Pilkada, Eko Hariyono Resmi Gantikan Posisi DPRD Banyuwangi, Sugirah

   Pada: November 20, 2020
Maju Pilkada, Eko Hariyono Resmi Gantikan Posisi DPRD Banyuwangi, Sugirah

Berita Banyuwangi Hari Ini – majalahglobal.com : DPRD Banyuwangi secara resmi melantik Eko Hariyono dari fraksi PDI Perjuangan sebagai anggota dewan pergantian antar waktu (PAW) yang menggantikan posisi anggota dewan sebelumnya, Sugirah.

,

Sebagaimana diketahui, Sugirah, adalah anggota legislatif yang sudah menjabat 3 kali periode. Di periode ketiganya ini, Sugirah harus mengundurkan diri dari kursi dewan karena pencalonannya sebagai Calon Wakil Bupati Banyuwangi dalam Pilkada Serentak tahun 2020.

Sesuai peraturan, seharusnya yang menggantikan kursi Sugirah adalah Andik Santoso. Namun karena Andik Santoso sudah mengundurkan diri dari PDI-Perjuangan dan menjabat sebagai Kepala Sesa Sambimulyo, kursi Sugirah kemudian diamanahkan kepada Eko Hariyono.

“Selamat kepada saudara Eko Hariyono sudah resmi dilantik sebagai PAW pengganti saudara Sugirah. Selamat bekerja. Kami berharap bisa menambah produktivitas kerja DPRD,” pungkas Ketua DPRD Banyuwangi, Made Cahyana Negara, Jumat (20/11/2020) di Gedung DPRD Banyuwangi.

Setelah dilantik, Eko Hariyono aman menggantikan posisi Sugirah di Komisi II DPRD Banyuwangi. Eko mengaku bakal tancap gas untuk mengikuti langkah anggota lainnya dalam peran pembangunan di tahun 2020 ini.

“Pastinya saya akan meneruskan program Bapak Sugirah di sektor pertanian. Sembari menyusun program-program lain untuk tahun 2021 nanti,” ujar Eko.

Di masa awal jabatannya, Eko akan berfokus dalam pembangunan infrastruktur di dapil 4.

“Khususnya di dapil 4 Banyuwangi ini membutuhkan sentuhan pembangunan lebih untuk infrastruktur. Maka, selain pertanian, pembangunan infrastruktur nanti akan berjalan seiring kemajuan,” tutup Eko. (Jay/Adv)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.