Inilah Gambaran 5 Program IKBAR

Inilah Gambaran 5 Program IKBAR

Mojokerto – Calon Bupati Mojokerto, Hj.dr.Ikfina Fahmawati, M.Si atau yang akrab yang disapa Bu Dokter Ikfina menggelar kampanye di Rumah Ibu Sumarliyah, Dusun Tlagan, Desa Pohjejer, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jumat (6/11/2020) Pukul 13.10 WIB – 14.10 WIB.

Bu Dokter Ikfina dalam kampanyenya mengatakan jika ada 5 program Ikfina-Barra (IKBAR). Yang pertama adalah Mojokerto Cerdas.

“Jadi prioritas di Mojokerto Cerdas adalah Peningkatan sarana dan prasarana pendidikan serta kualitas pendidik. Kemudian Peningkatan kualitas anak didik melalui integrasi pendidikan formal dan non formal,” ujar Dokter Ikfina.

Kemudian yang kedua adalah program Mojokerto Sehat. Jadi prioritas Mojokerto sehat adalah Peningkatan kualitas sarana, prasarana dan pelayanan Pustu, Puskesmas dan Rumah Sakit Daerah.

Baca Juga :  Wujudkan Polisi Baik Dengan Menggelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat

“Selain itu, Optimalisasi pelaksanaan PHBS, mengembangkan sumber daya manusia Kabupaten Mojokerto yang sehat dan produktif yang dilandasi nilai-nilai keimanan dan terus meningkatkan pemenuhan kebutuhan dasar kesehatandengan memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas, mudah, dan terjangkau secara adil dan merata melalui upaya pencegahan,” kata Dokter Ikfina.

Kemudian yang ketiga adalah program Mojokerto Indah. Jadi prioritas Mojokerto Indah adalah Peningkatan pembangunan infrastruktur desa.

“Selqin itu, Pengelolaan sampah dan limbah rumah tangga dan industri serta peningkatan tata kelola TPA juga jadi prioritas kita bersama,” pungkas Dokter Ikfina.

Kemudian yang keempat adalah Program Mojokerto Aman.

“Jadi prioritas Mojokerto aman adalah Pemanfaatan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) atau e-government.

Kemudian yang terakhir adalah program Mojokerto Berkah. Jadi prioritas Mojokerto berkah adalah Pembangunan pusat kewirausahaan untuk UMKM di tiap kecamatan. Kemudian pengelolaan wisata secara integratif.

Baca Juga :  BPN Kabupaten Mojokerto Laksanakan Gerakan Sinergi Reforma Agraria

“Kemudian Rehabilitasi pasar tradisional yang kumuh menjadi pasar sehat serta Pembangunan stadion sepak bola dan GOR yang berstandar internasional,” tutup Dokter Ikfina. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *