Sekda Ponorogo Sidak Lima Pabrik Rokok

Ponorogo – Satuan Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Ponorogo, Senin (4/5/2020) menggelar inspeksi mendadak atau sidak sejumlah pabrik rokok yang berada di Ponorogo.

Ketua Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Ponorogo Agus Pramono memimpin langsung kunjungan ke lima pabrik rokok yang ada di Ponorogo.

“Bersama tim dari berbagai unsur saya ingin melihat secara langsung dan memastikan apakah mereka sudah melaksanakan prosedur kesehatan covid-19 atau belum,” pungkasnya.

Agus Pramono yang juga sekda Kabupaten Ponorogo mengatakan, kunjungannya adalah respon dari adanya karyawan pabrik rokok di daerah lain di Jawa Timur yang terinfeksi virus corona. Sehingga, pemberlakuan phisycal distancing dan social distancing serta pemeriksaan kondisi kesehatan menjadi penting untuk dilaksanakan.

Baca Juga :  Respon Wakil Presiden

“Setelah kita cek, ternyata mereka sudah melakukan protokol itu dengan baik,” terangnya.

Dalam waktu dekat, Satgas mungkin akan melakukan rapid test corona kepada para karyawan di pabrik-pabrik rokok yang ada. Hal ini sebagai antisipasi penyebaran virus di tengah-tengah mereka.

“Kami juga memberitahukan bahwa kalau nanti akan ada rapid test dan kalau setelah hasil rapid test keluar lalu ada karyawan yang harus isolasi, saya minta gaji mereka tetap diberikan. Sebab, ternyata penularan di pabrik rokok di daerah lain itu terjadi karena sang karyawan yang positif enggan mengisolasi diri karena takut tidak digaji dan THR-nya tidak diberikan,” tegas Agus. (Jayak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *