Mahasiswa Kapas Tastura, Bagikan Masker ke Pengguna Jalan

Lombok Tengah – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam
Keluarga Pascasarjana Tatas Tuhu Trasna Yogyakarta (Kapas Tastura) bekerja sama dengan Polres Lombok Tengah menggelar aksi solidaritas yang bertema “Kapas Solidaritas Masker Gratis Untuk Lombok Tengah (Beriuk Lawan Covid ’19)” Senin (20/04/2020).

Pembagian 400 masker secara gratis ini dilakukan dalam rangka aksi solidaritas terhadap antisipasi penyebaran Covid-19 yang tengah mewabah di Indonesia saat ini khususnya di wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

Presiden Kapas Tastura Ahmad Sanusi, S.Pd mengatakan aksi ini merupakan wujud kegiatan Mahasiswa Kapas Tastura Yogyakarta berbakti untuk kampung halaman ditengah wabah virus Covid-19, masyarakat membutuhkan masker guna mencegah penyebaran virus tersebut. Oleh karena itu kami membagi-bagikan kepada masyarakat untuk meningkatkan perlindungan kepada mereka.

“Rangkaian aksi ini awalnya dimulai dengan kegiatan iuran dari anggota Kapas Tastura. Kemudian dari hasil iuran tersebut terkumpul dana sebesar Rp 900.000. kemudian dialokasikan untuk pembelian masker” Ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Jaswadi selaku Wakil Presiden Kapas Tastura, ia menyebutkan bahwa mahasiswa turun ke jalan membagi-bagikan masker kali ini kami bagi di empat titik lokasi.

“Untuk tempat aksi kami bagi di empat titik di wilayah Praya yaitu RSUD Lombok Tengah, Perempatan IPDN, Jl. Raya Kabas dan Perempatan Muhajirin, selain aksi hari ini kedepan kami juga akan menggelar aksi serupa di Desa Pengengat, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah” Ujar Mahasiswa Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta tersebut.

Sementara itu Ardana salah satu anggota kepolisian Polres Lombok Tengah, mengatakan “Saya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kegiatan kepemudaan seperti ini, para mahasiswa muncul kekepekaan dan semangat melihat kondisi masyarakat yang saat ini dilanda musibah Virus Covid-19, saya sanggat bangga melihat anak muda yang berkontribusi tinggi untuk daerahnya dan saya mewakili institusi mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasamanya.” Ujarnya. (Widyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *