Bupati Muba Dodi Reza Alex Nuordin hadir dalam giat penyemprotan disinfekta Covid – 19 secara Massal

Muba.Majalahglobal.com.
Polres Musi Banyuasin bersinergi bersama Pemkab Muba dan Kodim 0401 Muba melakukan penyemprotan disinfektan  dibeberapa  lokasi pintu  masuk ke Kabupaten Musi Banyuasin, Selasa(31/3/2020)

Kegiatan yang diawali dengan gelar peralatan di halaman Polres Musi Banyuasin langsung dihadiri oleh Bupati Musi Banyuasin H.Dodi Reza Alex Noerdin, Dandim 0401 Muba Letkol ARM M. Khoirulzamani,S.sos. Kapolres Musi Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, Sik, yang selanjutnya langsung menuju ke Kecamatan Lais untuk melakukan penyemprotan.

Kapolres muba AKBP. Yudhi Surya Markus Pinem., Sik dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan merupakan tindak lanjut dari Instruksi Kapolri untuk melakukan penyemprotan secara massal di seluruh Indonesia pada Selasa, 31 Maret 2020. yang tertuang dalam Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan pandemi virus korona atau Covid-19 tertanggal 27 Maret 2020, yang memerintahkan penyemprotan disinfektan secara massal.

Kegiatan yang dilaksanakan bersama pemerintah daerah dan kodim 0401 muba, yang digelar dibeberapa kecamatan yang merupakan pintu masuk ke kab. Musi banyuasin yang meliputi Kecamatan Lais, Kecamatan Bayung Lincir, Kecamatan Babat supat, Kecamatan Sanga Desa, dan Kecamatan Sungai keruh dengan mengerahkan sejumlah kendaraan untuk melakukan penyemprotan yang mana kegiatan penyemprotan tersebut sebelumnya telah kita lakukan dibeberapa kecamatan khususnya di Kecamatan Sekayu.

“Bersama dan bersinergi kita minimalisir penyebaran virus korona, dengan menggunakan seluruh kendaraan dinas Polri seperti kendaraan watercanon dan KBR, atau memanfaatkan kendaraan dinas lain seperi mobil pemadam kebakaran dan sarana pendukung lainya,”

Sementara, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, mengatakan, melihat perkembangan Covid-19 ini pihaknya telah melakukan percepatan dalam pencegahan penyebaran. Salah satunya dengan merelokasi anggaran sebesar Rp6.1 miliar, melaksanakan strategi atau aksi melakukan pemutusan rantai penularan Covid-19 dengan pemutusan kontak, pemutusan rantai penularan serta tempat berkembang Covid-19.

Bukan hanya itu, pihaknya juga mempersiapkan sarana dan prasarana penanganan mulai dari alat kesehatan, obat-obatan, barang medis habis pakai penyediaan tempat isolasi pasien dalam pengawasan di tiga RSUD di Kabupaten Muba.

“saat ini kita melaksanakan pengecekan, pengawasan serta pemantauan dari arus lalu lintas barang dan orang di seluruh wilayah perbatasan Muba. Kita bahu membahu menghadapi ini bekerjasama dengan TNI dan Polri,” Tandas nya. ( Sadiman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *