HOME // Berita Malang // Uncategorized

Pelantikan DPC GMNI Malang ketua umum DPP dan SEKJEN DPP GMNI Turun Tangan

   Pada: Desember 21, 2019

Malang – Dewan Pimpinan cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Malang mengadakan pelantikan pengurus DPC pada tanggal 20 Desember 2019 di Ringin Asri jln Soekarno Hatta no 45 malang dengan mengangkat tema “Merajut Kekuatan GmnI Malang demi menyambut peradaban berbasis Pancasila”.

,

Acara pelantikan DPC GMNI Malang dihadiri oleh Wali kota Malang, ketua DPRD kota Malang, Wakil wali kota Batu, KAPOLRESTA KOTA MALANG, dan organisasi cipayung serta seluruh keluarga besar GmnI Malang.

Menanggapi undangan yang dikirim ke DPP GmnI ketua Umum DPP Bung Arjuna beserta SEKEJEN DPP Bung Dendy turun tangan untuk melantik secara langsung pengurus DPC GmnI Malang. Demikian juga hal senada ditanggapi dengan baik oleh ketua DPD GmnI JATIM bung Naha ikut serta menghadiri kegiatan pelantikan pengurus DPC GmnI Malang.

Kegiatan pelantikan ini di isi dengan tari topeng Malang sebagai perwakilan Indonesia Barat, Tari Manggarai sebagai perwakilan Indonesia Timur, ketua panitia berharap dengan memperkenalkan tarian-tarian tersebut di GmnI dapat menyadarkan kembali kader GmnI bahwa indentitas Indonesia harus di pertahankan walaupun peradaban terus mengalami perunahan.

“Indonesia ini Negara yang memeiliki budaya yang beraneka ragam, maka dengan memperkenalkan tarian-tarian ini kita sebagai kader GmnI harus menyadari bahwa kita harus menjadi benteng untuk tetap menjaga kekayaan budaya Indonesia”. Pungkasnya

Ketua umum DPP Bung Arjuna dalam sambutannya menegaskan bahwa peradaban global berubah semakin kencang perlu adanya strategi baru dari GmnI untuk menanggapi peradaban tanpa menghilangkan nilai-nilai ke”GmnI”an, hal senada juga di sampaikan oleh ketua DPD GmnI JATIM Bung Naha.

Ketua terpilih GmnI DPC Malang menegaskan dalam pidato politiknya bahwa GmnI tidak ada waktu meladenin orang-orang yang tidak profuktif tetapi GmnI harus mempunyai waktu untuk mengisi ide-ide yang produktif demi membangun kota Malang yang Maju. GmnI akan membangun sinergitas dengan perintah kota Malang demi menjaga keutuhan kota Malang.lanjutnya.

Malang jangan dibiarkan dihancurkan oleh radikalisme, Hoax dll. Masalah -masalah problematika sosial GmnI diharuskan untuk ikut serta mengontrol dan mengkawal sampai pendampingan aspirasi Rakyat. Tuturnya. (Ivan)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.