HOME // Berita Sumsel // Uncategorized

H.Herman Deru Apresiasi Masyarakat Desa Pelang Kenidai Yang Lestarikan Bangunan Khas Daerah Kota Pagar Alam

   Pada: Desember 20, 2019

Sumsel_Majalahglobal.com;Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru Apresiasi Masyarakat Desa Pelang Kenidai Yang Lestarikan Bangunan Khas Daerah (Kota Pagar Alam, Jumat, (20/12/2019).

,

Di sela agenda kunkernya ke Pagar Alam, Gubernur Sumsel H. Herman Deru bersama FKPD Sumsel menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan Masyarakat Desa Pelang Kenidai Pagar Alam.

Dalam kesempatan itu, HD mengapresiasi bangunan-bangunan asli khas daerah setempat yang masih terjaga dan dilestarikan meskipun begitu deras budaya asing yang masuk ke Indonesia khususnya Sumsel. Selain itu,ia mengajak semua pihak baik Pemda dan masyarakat setempat untuk turut mempromosikan potensi wisata di Pagar Alam

“Sebagai ketua DMDI (Dunia Melayu Dunia Islam) se-Indonesia. Saya sangat tertarik dan ingin agar kita tetap mempertahankan kebudayaan yang kita miliki. Budaya Melayu di Indonesia ini ada 24 provinsi dan hampir seluruh kab/ kota di Sumsel berbudaya melayu dan mayoritas islam,Serta dikaitkan lagi dengan banyaknya hubungan kekeluargaan yang terhubung di Pagaralam ini,” jelasnya.

Menurutnya, Budaya adalah kehormatan dan marwah yang sepatutnya dijaga bersama. Namun kita juga tidak bisa menolak kemajuan arus informasi dan teknologi yang didapat dari suku dan bangsa lain.”Kita tidak mengenal batas, tinggal kita saja yang memilih teknologi ini untuk dimanfaatkan seperti apa.

Namun apabila tidak bijak maka hal ini dapat menjadi media dalam penyebaran berita hoax dan hate speech.Maka tadi malam kita sepakat bersama kapolda, pangdam untuk menginstruksikan jajarannya untuk mengambil tindakan kepada penyebar hoax dengan tegas,”tuturnya.

Turut hadir Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan S.IP. M.Hum, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Priyo Widyanto, dan Walikota Pagar Alam,Alpian Maskoni SH.(Ferihadi)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.