Kapolri Menjadi Irup Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Pratama dan Memberikan Arahan pada Anggota Polri yang Bertugas di Luar Struktur Polri

Sumsel – majalahglobal.com:Kapolri Jenderal Polisi Drs.Idham Azis, M.Si., tiba di Gedung Awaloedin Djamin Bareskrim Mabes Polri. Kapolri hadir dalam rangka memimpin upacara penganugerahan Bintang Bhayangkara Pratama kepada 26 Pati Polri serta memberikan pengarahan kepada Pati dan Pamen Polri yang bertugas di Luar Struktur Polri,(11/12/2019)

Kegiatan diawali dengan Upacara Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Pratama. Adapun 26 Pati Polri penerima Bintang Bhayangkara Pratama yaitu,Komjen Pol M. Iriawan,Komjen Pol Firli,komjen Pol Dharma Pongrekun,Irjen Pol Eko Indra Heri,Irjen Pol Asep Suhendar,Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo,Irjen Pol Mas Guntur Laupe,Irjen Pol Rachmat Mulyana,Irjen Pol Refdi Andri,Irjen Pol Suntana,Irjen Pol Achmat Juri,Irjen Pol Indra Miza,Irjen Pol Firman Shantyabudi,Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi,Irjen Pol Dunan Ismail Isya,Irjen Pol Rokhmad Sunanto,Irjen Pol Widiyanto Poesoko,Irjen Pol Rudy Sufahriadi,Irjen Pol Agus Andrianto,Irjen Pol Priyo Widiyanto,irjen Pol Widodo Eko Prihastopo,Irjen Pol Muchlis,Irjen Pol Purwadi Arianto,Irjen Pol Didi Haryono,Irjen Pol Anang Revandoko,irjen Pol Andap Budi Revianto

Acara kemudian dilanjutkan dengan arahan Kapolri.Dalam arahannya Kapolri menyampaikan puji syukur kehadirat Allah Subhanawataala Tuhan Yang Maha Esa karena atas nikmat-Nya kita semua dapat hadir dalam acara yang khidmat ini.

Dengan anugerah Bintang Bhayangkara Pratama rekan rekan saya dan adik adik yang mendapatkan,semoga penganugerahan bintang pratama bisa menjadi motivasi di dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada institusi Polri di negara dan bangsa ini.

Terima kasih juga atas kehadiran rekan rekan pati pamen dan personel yang bertugas di luar struktur. Kita sangat besar kurang lebih 3700 personel dengan rincian ada 54 pati di luar struktur,1176 pamen dan ribuan bintara yang ada dan Jika dikumpulkan ini bisa menjadi polres plus.

Kapolri menyampaikan beberapa hal ttg bagaimana langkah Polri kedepan, yang pertama pada tahun 2020 kita akan menghadapi pilkada serentak di seluruh Indonesia.

“Saya berharap rekan-rekan yang berada di luar struktur bisa memberikan kontribusi yang positif dengan memberikan satu jawaban bahwa institusi Polri di dalam pelaksanaan pilkada serentak wajib hukumnya untuk netral.”Tegas Kapolri.

Kita tidak dimana mana tapi kita ada dimana mana karena kita hanya berfokus pada keamanan dan ketertiban saya berharap juga bisa menjadi jembatan penghubung untuk menyampaikan di Kementerian/ Lembaga apa saja yang menjadi kebijakan dari institusi Polri ini.

Kedua jaga soliditas institusi ini, kita tidak mungkin bangun soliditas ini berharap dr institusi lain. Terjangan begitu dahsyat kepada Institusi kita hanya dengan solidnya kita, kita bisa mengantisipasi semua terjangan badai yang akan menggerogoti institusi Polri.Hanya ada satu modal yaitu kita harus solid,kita harus kompak dan kita harus membangun terus komunikasi.Tidak ada masalah yang tidak selesai ketika kita mau membangun komunikasi.

Saya juga terbuka untuk semua masalah,silahkan jika ada hal hal yang ingin dikomunikasikan. Sebaiknya kita berfikir seperti pegadaian yaitu “Menyelesaikan masalah tanpa masalah”.

Saya berharap mari kita perkuat kerjasama dan sibergitas dimanapun teman2 ditugaskan di kelembagaan. Insitutsi polri hari ini juga berpikir bagaimana hambatan ditingkat kombes sama pati yang begitu menumpuk untuk bosa terakomodir semua kurang lebig 400 pati belum dapat porsi bintang. Akan keluar skep kapolri untuk jabatan fungsional sehingga dapat mengakomodir rekan rekan dan adik adik yang sudah lama sekolah untuk mendapatkan posisi 2B1 atau Bintang.Yang terakhir,marilah kita mensyukuri nikmat yang telah Tuhan berikan kepada kita semua.

Karena bagaimanapun teman2 semua yang ada disini sudah mendapatkan jabatan.Dengan cara kita bersyukur maka kita akan mampu melaksanakan pekerjaan dengan ikhlas.(Tri Sutrisno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *