4 Tahanan Polresta Malang Kabur Dengan Cara Gergaji Teralis Besi Ruang Jemuran

Malang – majalahglobal.com : Empat tahanan Polresta Malang Kota kabur dini hari tadi. Mereka berhasil kabur dengan menggergaji teralis besi ruang jemuran. Perburuan keempat tahanan kini tengah dilakukan.

“Benar, ada empat tahanan kami yang melarikan diri dengan cara gergaji teralis besi. Pengejaran masih dilakukan, mudah-mudahan dalam waktu tidak lama bisa diamankan kembali,” jelas Kapolresta Malang Kota AKBP Leonardus Simarmata kepada wartawan di Mapolresta Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kota Malang, Senin (9/12/2019).

Leonardus mengaku penyelidikan juga tengah dilakukan untuk mengungkap asal muasal gergaji yang digunakan para tahanan kabur.

“Gergajinya dari mana? Masih kami selidiki,” ujar Leo menjawab pertanyaan awak media.

Keterangan yang dihimpun detikcom, keempat tahanan yang kabur adalah Sokip Yulianto, Nurcholis, Bayu Prasetyo, dan Andria alias Ian. Belum dapat diketahui alamat dan kasus yang menjerat keempat tahanan tersebut.

Baca Juga :  Polres Malang Berhasil Amankan Dua Tersangka Spesialis Pembobol Sekolah saat Libur Lebaran

Sel yang dihuni tahanan pada bagian atasnya merupakan beton. Tetapi bagian sel yang digunakan sebagai ruang jemuran mempunyai bagian atas teralis besi agar sinar matahari bisa masuk. Teralis besi pada ruang jemuran itulah yang digergaji oleh para tahanan.

Keempat tahanan itu kabur dengan memanjat ruang jemuran menggunakan beberapa kain yang diikat secara bersambung. Setelah berhasil menggergaji teralis besi ruang jemuran, keempat tahanan kabur melalui tembok belakang Mapolresta Malang Kota.

“Kabur dengan memanjat tembok belakang Setelah sebelumnya menggergaji teralis besi,” tutup Leonardus. (Erick/Jayak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *