HOME // Berita OKI // Uncategorized

Bupati OKI berikan bantuan ternak kepada Napiter,sebagai upaya cegah radikalisme

   Pada: November 22, 2019

OKI – majalahglobal.com:Alangkah indahnya negeri ini,jika stigmatisasi terhadap para mantan terorisme itu hilang. Jika diantara kita masih ada stigma negatif kepada mereka, sudah semestinya masyarakat mulai prasangka buruk dan menggantinya dengan prasangka baik,akan membuat segalanya menjadi baik

,

Apresiasi serta dukungan moral di berikan oleh Bupati OKI,H.Iskandar.kepada para mantan kombatan ini.Bupati berikan bantuan hewan ternak agar dapat menata hidup baru dan bebas dari radikalisme.

“Kebetulan Pak Bupati mengetahui bahwa pak Ani Sugandhi pernah memelihara kambing,maka beliau berikan kambing.Bupati sangat antusias untuk membantu ketiganya,”ucap.Kepala Badan Kesbangpollinmas OKI,H. Ambiah di dampingi Kapolsek Lempuing AKP Bustomi dan Kakorwil V Binda Sumsel,pada saat penyerahan bantuan ternak.Kepada tiga orang eks napiter,Ani Sugandi,Ali Mashudi dan Kgs Muhammad Toni di Desa Bumi Arjo Kecamatan Lempuing OKI, Kamis (21/11/2019).

Ambiah mengungkapkan  bantuan ini sebagai modal untuk meningkatkan kesejahteraan eks napiter di desa itu.“Jangan dinilai dari harganya,Mudah mudahan dengan bantuan ternak ini di harapkan dapat berkembang dan membantu,“Ungkapnya

Dalam Sambutannya Camat Lempuing,Sujito berpesan kepada ketiganya untuk selalu setia NKRI dan Pancasila.

“Sebagai warga negara kita harus setia kepada NKRI dan Pancasila, dan kembali sebagai negara kesatuan Indonesia,” Ujarnya.

Sementara Eks Napiter, Ani Sugandi mengungkapkan bahwa saat ini mereka sudah benar-benar kembali ke NKRI dan setia kepada Pancasila.

“Saat ini kami telah hidup bersih dan telah kembali ke jalan yang benar menjunjung Pancasila dan bersama dua orang rekan saat ini,aktif sebagai pengurus ranting Muhammadyah,“Sebagai keluarga Muhammadiyah saya selalu mensosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada masyarakat,”ucapnya.

Sugandi sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Bupati OKI.Dia berjanji untuk memelihara hewan ternak tersebut dengan baik agar bisa berkembang

“Terimakasih,bantuan Pak Bupati sangat membantu perekonomian kami,” Ujarnya.(Ollan hangga)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.