HOME // Berita Mojokerto // Uncategorized

Bintek Satpol PP, Danramil 16/Pacet Sampaikan Wasbang

   Pada: Oktober 31, 2019

Mojokerto, – Danramil 0815/16 Pacet Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro memberikan pembekalan wawasan kebangsaan pada kegiatan Bintek Satpol PP, di Puncak Ayanna Hotel dan Resort Trawas, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (30/10/2019) malam.

,

Kegiatan Bintek Penanganan Pengamanan Unjuk Rasa Tahun 2019 Kerjasama Pengembangan Kemampuan Aparat  Polisi Pamong Praja Dengan TNI/Polri dan Kejaksaan, diselenggarakan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Mojokerto.

Dalam materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dalam rangka Menghadapi Ancaman Non Militer, Danramil 0815/16 Pacet Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro, mengingatkan kembali tentang sejarah perjuangan bangsa dari masa ke masa hingga terlahirnya NKRI.

Menyinggung materi bela negara, Kapten Inf Heru Widodo CP, menegaskan, kesadaran bela  negara merupakan sesuatu yang substansial dan harus dimiliki setiap warga negara indonesia (WNI), sebagai bentuk penunaian hak dan kewajiban dalam upaya bela negara.

Danramil 16/Pacet juga menjelaskan tentang rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan yang pada akhirnya akan melahirkan jiwa kesetiakawanan sosial, semangat rela berkorban dan membangkitkan patriotisme.

Hadir dalam kegiatan antara lain, Plt. Kasatpol PP Kabupaten Mojokerto, Sampirno, ST, MT., selaku penanggung jawab kegiatan, Para Kabid dan Kasi Satpol PP Kabupaten Mojokerto, Peserta Bintek dan para Kasi Trantib Kecamatan se-Kabupaten Mojokerto. (Jayak)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.