Wabup Mojokerto: Kadin Kuatkan Usaha dan Industri

Mojokerto – Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, mengaku optimis bahwa dukungan Kamar Dagang dan Industri (Kadin), punya pengaruh kuat dalam menumbuhkembangkan suatu usaha dan industri menjadi lebih baik.

Hal tersebut Ia sampaikan pada pembukaan musyawarah kabupaten atau Muskab ke-VI Kadin Kabupaten Mojokerto tahun 2019, di aula pabrik pelintingan rokok PT. Ittihad Rahmat Utama.
Muskab 5 tahun sekali ini, juga dilaksanakan dalam rangka menetapkan kebijakan umum organisasi, program kerja dan pemilihan ketua serta penyusunan pengurus Kadin baru Kabupaten Mojokerto.

“Kadin memberi motivasi bagaimana suatu usaha untuk menjadi lebih baik dengan memanfaatkan potensi yang ada. Tentuya didukung sarana memadai, maka produk-produk unggulan dari UKM dan IKM Kabupaten Mojokerto akan berdaya saing kuat,” kata wabup, Rabu (30/10) siang.

Sempat membahas tentang kenaikan cukai rokok, wabup mengaku sudah mengomunikasikan hal tersebut secara mendalam. Menurutnya, pemerintah akan terus berusaha semaksimal mungkin menjaga kelangsungan baik dari produsen maupun pekerjanya.
Terkait kenaikan UMK Kabupaten Mojokerto yang naik menjadi Rp 4,1 juta, wabup berharap hal tersebut dapat membawa impact yang baik terhadap industri dan perekoniman Kabupaten Mojokerto. Ia mengajak seluruh entitas, untuk ikut membangun Kabupaten Mojokerto lebih kuat.

Baca Juga :  HUT Yayasan Kemala Bhayangkari Ke - 44, Polsek Dlanggu bersama bhayangkari Gelar Bakti Sosial Door To Door

“Membangun Kabupaten Mojokerto tidak hanya bisa pemerintah sama melainkan dari swasta berdasarkan tupoksi masing-masing,” pungkas wabup.

Atas kenaikan cukai rokok di atas, Kadin Provinsi Jawa Timur diwakili Dedy Suharyadi, pada acara ini juga mengatakan akan tetap memperkuat sinergitas Kadin dengan pemerintah. “Kita akan lebih perpihak pada padat keahlian. Sering kami sampaikan di depan Kemenkes, bahwa kretek bukan rokok. Kretek adalah kretek, itu adalah heritage atau kebudayaan bangsa,” kata Dedy.

Muskab turut dihadiri Ketua Umum Kadin Provinsi Jawa Timur, Ketua Umum Kadin Kabupaten Mojokerto, Dewan Pertimbangan dan Dewan Pengurus Kadin Kabupaten Mojokerto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala BPJS, OPD terkait, dengan didampingi langsung Bambang Wijayanto Dirut PT. Ittihad Rahmat Utama. (jayak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *