HOME // Berita Mojokerto // Uncategorized

Binter Terpadu Kodim 0815 Mojokerto Gelar Karya Bakti Pavingisasi

   Pada: Oktober 30, 2019

Mojokerto, – Kodim 0815 Mojokerto melaksanakan karya bakti pemasangan paving jalan dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu TA 2019 yang berlangsung di Kelurahan Blooto Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (30/10/2019).

,

Karya bakti peningkatan kualitas jalan lingkungan melalui pavingisasi tersebut dipimpin langsung Danramil 0815/01 Prajurit Kulon Kapten Kav Rohyadi dan Danramil 0815/19 Magersari Kapten Inf Desto Jumeno, selaku koordiantor lapangan.

Sedikitnya 45 personel gabungan dari Koramil Prajurit Kulon dan Koramil Magersari dikerahkan dalam karya bakti pavingisasi jalan lingkungan.  Selain personel TNI, dalam karya bakti tersebut juga melibatkan unsur Dinas PUPR Kota Mojokerto dan warga setempat sekitar 15 orang.

Di sela sela kegiatan Kapten Kav Rohyadi mengungkapkan, dilaksanakannya karya bakti ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan dan masyarakat guna memberdayakan wilayah pertahanan darat

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan wilayah TNI AD, yang bertujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara TNI, Pemda dan masyarakat, sehingga diharapkan semakin memperkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat.

Sementara itu, secara terpisah Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Herman Hidayat, mengatakan, karya bakti pavingisasi jalan lingkungan di wilayah Blooto ini dalam rangka Binter Terpadu Tahun 2019 di wilayah Kodim 0815 Mojokerto.

“Sesuai rencana, dalam karya bakti ada tiga titik sasaran peningkatan kualitas jalan lingkungan, semuanya di wilayah Kelurahan Blooto, Prajurit Kulon, yang dikerjakan mulai hari ini (Rabu, 30/10) dan beberapa hari ke depan dengan melibatkan 60 personel gabungan TNI, unsur Pemda dan masyarakat,” terangnya.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat kebersamaan, membangun kesadaran serta meningkatkan partisipasi dan peran masyarakat dalam pembangunan wilayah,” tutup pria yang asli kelahiran Sampang, Madura.  

Pantauan di lapangan, pengerjaan pavingisasi jalan lingkungan sepanjang 80 meter dengan lebar tiga meter berlangsung di Gang Baru RT 01 RW 02 Kelurahan Blooto. Tampak personel TNI bergotongroyong  bersama instansi terkait dan warga mengerjakan pemavingan jalan lingkungan. (Jayak)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.