Peran serta masyarakat dan Aparatur pemerintah Desa upang kecamatan Air Salek Dalam upaya pembangunan serta penggemburan jalan Dusun 2

Banyuasin – majalahglobal.com : Peningkatan Pertumbuhan ekonomi dan pembangunan Masyarakat di pedesaan Sangat tergantung pada kondisi kondisi Sarana dan Prasarana Jalan yang baik,Semakin baik pula Perekonomian di desa itu.Sehingga berdampak pada Taraf hidup masyarakat yang makin meningkat.

Perbaikan serta penggemburan jalan Desa upang khususnya di dusun 2 sangat di perlukan oleh masyarakat di sebabkan sering tergenang air,Serta jalan alternatif baik yang ada di daerah, maupun masyarakat yang datang dari daerah lain.Sehingga masyarakat sekitar sangat mengharapkan perbaikan jalan tersebut dengan segera.

Perencanaan di mulai dengan peminjaman alat berat excavator dari dinas pertanian provinsi yang pada saat bersamaan sedang melaksanakan program SERASI(Selamatkan Rawa Sejahterakan petani) Sesuai Dengan Rapat masyarakat yang di adakan pada tgl(21/08/2019).Yang di hadiri dari seluruh lapisan masyarakat yang ada di dusun 2.

Baca Juga :  Wabup Subandi Bertekad akan Menuntaskan PTSL di Kabupaten Sidoarjo

Ketika di temui Salah seorang warga”Supriyadi.(27/08/2019) menuturkan,Peminjaman alat Berat dari Dinas Pertanian provinsi Telah di dasarkan Rapat masyarakat.Oleh karena pekerjaan Penggemburan akan oftimal apabila di kerjakan oleh alat berat di bandingkan dengan tenaga manusia.

Penggemburan Jalan sendiri di laksanakan pada tgl (25/08/2019), dikarenakan Penggemburan harus segera di lakukan mengingat kondisi jalan kondisinya sudah tidak layak untuk di lalui masyarakat karena rusak parah,Terlebih faktor kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan.Di tambahkan pula olehnya Pada Saat musim kemarau merupakan waktu yang tepat untuk penggemburan.Sehingga di harapkan Pengerasan jalan akan berjalan dengan baik.

Saat di temui di ruang kerjanya Kepala Desa upang, Zawawi mengatakan Perbaikan jalan tersebut telah sesuai dengan peraturan Menteri Pekerjaan umum Tentang tata cara Pemeliharaan Dan Penilikan Jalan Pada item (13). Pemeliharaan jalan Adalah Kegiatan Penanganan Jalan Berupa Pencegahan, Perawatan dan Perbaikan yang di perlukan untuk Mempertahankan kondisi Jalan agar dapat Berfungsi secara oftimal Melayani Lalu Lintas sehingga umur rencana yang di tetapkan dapat tercapai.agar dapat meningkatkan kenyamanan dan keselamatan bagi Pengguna jalan”tuturnya. (Tri Sutrisno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *