Wisata Desa Sumber Mulya Suguhkan Pemandangan yang Alami

Banyuasin – majalahglobal.com : Partisipasi masyarakat merupakan syarat penting dalam pelaksanaan pembangunan. Oleh karenanya sektor pariwisata merupakan salah satu kegiatan yang mampu mengangkat harkat dan martabat serta dapat mensejahterakan masyarakat lokal.

Apabila di kelola dengan baik. Sarana dan prasarana merupakan salah satu faktor penting yang sangat menunjang pertumbuhan industri pariwisata agar dapat menciptakan kepuasan wisatawan yang datang baik lokal maupun yang datang dari berbagai wilayah di sekitarnya.

Desa sumber Mulya kecamatan muara Telang merupakan tempat wisata yang dulu merupakan sebuah perkebunan kelapa sawit milik warga, tapi kini berubah menjadi tempat tujuan wisatawan berkunjung.

Wisatawan dapat menikmati Alam pedesaan yang alami, dengan pemandangan yang hijau di sekelilingnya. Pemandangan tersebut terlihat sangat menarik terutama untuk wisata keluarga, lokasi yang mudah di jangkau serta kenyamanan saat berada di dalamnya.

Baca Juga :  Wabup Subandi Bertekad akan Menuntaskan PTSL di Kabupaten Sidoarjo

Hal tersebut karena peran salah seorang pengusaha serta pengelola  tempat wisata. Saat di temui di kediamannya, Hendriyono menuturkan bahwa kebutuhan masyarakat akan sarana rekreasi saat ini sangat di butuhkan oleh masyarakat. Oleh karenanya dirinya bekerja sama dengan pemerintah desa serta dukungan dari masyarakat membangun tempat rekreasi.

“Selain sebagai salah satu sektor pemasukan bagi desa, juga dapat meningkatkan taraf perekonomian bagi warga sekitarnya. Sebagai fasilitas pendukung kelancaran kegiatan parawisata mulai dari akses jalan yang baik, sarana parkir, keamanan, MCK, ketersediaan air bersih serta sarana penunjang lainnya berupa mushola dan yang terpenting lainnya adalah sarana kesehatan,” jelas Hendriyono, Sabtu (27/07/2019).

Selain itu, Hendriyono juga mengatakan jika kedepannya banyak lagi berbagai sarana yang akan di hadirkan. Seperti Penjualan cinderamata, visitor center, permainan anak-anak serta rumah makan dan berbagai macam makanan khas Palembang lainnya. (Tri Sutrisno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *