Siswa-siswi SMAN 6 Mataram, Antusias Ikuti Penyuluhan Bahaya Narkoba

Mataram – majalahglobal.com : Kurang lebih 1.079 siswa-siswi SMA Negeri 6 Mataram (Smansix)  mengikuti Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba yang digelar oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) NTB bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) NTB, Polda NTB dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi NTB, Jum’at (03 /05/2019).

Dari pantauan, kegiatan penyuluhan bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba itu dibuka secara resmi oleh Kepala SMA Negeri 6 Mataram Sunoto, S.Pd.

Tampak hadir Chairi Cholidiyanto Kabid Binmas Satpol PP NTB, Saparudin perwakilan dari Polda NTB, Irvan Kepala Bidang Pencegahan BNNP NTB dan perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi NTB.

Kepala SMA Negeri 6 Mataram Sunoto, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Satpol PP NTB yang telah bekerja sama dengan BNNP NTB,  Kepolisian NTB dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi NTB yang telah memilih SMA Negeri 6 Mataram untuk diadakannya penyuluhan ini, semoga informasi yang diberikan kepada siswa-siswi dapat bermanfaat dan mereka dapat menghindari serta mencegah peredaran narkoba.

Baca Juga :  Respon Wakil Presiden

Dalam acara tersebut materi tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba disampaikan oleh 2 narasumber yaitu Saparudin dari Reskoba Polda NTB, Irvan Kepala Bidang Pencegahan BNNP NTB.

Sementara itu Chairi Cholidiyanto Kabid Binmas Satpol PP NTB menuturkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mensukseskan program Pemerintah Propinsi NTB yang digagas oleh bapak Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah tentang pencegahan bahaya narkoba di wilayah NTB.

“Bapak gubernur melihat bahwa peredaran narkoba sekarang ini sudah sangat masif terutama yang merambah kepada generasi muda kita khususnya pelajar karena rasa ingin tau mereka cukup besar sehingga merasa perlu dilakukan pencegahan secara bersama-sama maka beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ditunjuk untuk melaksanakan program tersebut diantaranya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi NTB, Baskesbangpoldagri NTB dan Satpol PP NTB” terangnya.

Baca Juga :  Kunjungan anies draft

Lebih lanjut Chairi menjelaskan acara penyuluhan bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba tersebut akan digelar dibeberapa sekolah yang ada di Pulau Lombok, masing-masing kabupaten nantinya ada 2 sekolah yang akan kami adakan penyuluhan, semoga dengan digelarnya penyuluhan ini anak-anak kita calon generasi penerus bangsa ini dapat membentengi dirinya dan mensosialisasikan kepada teman, keluarga dan masyarakat tentang dampak dan bahaya yang ditimbulkan dari narkoba. (Yopi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *