Pemkab Mojokerto Peringati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah Ke XXIII Tahun 2019

Mojokerto – majalahglobal.com : Pemerintah Kabupaten Mojokerto berkomitmen membangun pendidikan dan Sumber Daya Manusia kreatif melalui kebudayaan. Komitmen tersebut di tuturkan oleh Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan  Peringatan Hari Otonomi Daerah-XXIII, Kamis (2/5) pagi di Halaman Pendopo Kabupaten Mojokerto.    

       Dalam sambutannya Wabup menjelaskan bahwa hadirnya Revolusi Industri 4.0 dalam dunia pendidikan saat ini, mempengaruhi cara hidup, bekerja dan belajar. Perkembangan teknologi yang semakin canggih dapat mempengaruhi cara berpikir, prilaku dan karakter peserta didik.

“Saat ini peserta didik kita didominasi dengan generasi Z yang terlahir di era digital dan pesatnya teknologi. Untuk itu  para guru diharapkan dapat menerapkan pendidikan berbasis tekonolgi digital dengan sentuhan budaya Indonesia yakni Tri Pusat Pendidikan: Keluarga, Sekolah, dan Masyarakat,”kata Wabup

Hari Pendidikan Nasional 2019 ini mengangkat Tema Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan yang mencerminkan pesan penting  Ki Hadjar Dewantara terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam ekosistem pendidikan.

Baca Juga :  Bupati Ikfina Silaturahmi Idul Fitri Ke Sejumlah Ulama Di Kabupaten Mojokerto

Sedangkan dalam  Peringatan Hari Otonomi Daerah-XXIII tahun 2019,  Wabup menyampaikan bahwa  dalam penyelenggaraan Otonomi Daerah kita tidak dapat menganggap masyarakat merupakan entitas “Konsumen” Pelayanan Publik. Maka ASN sebagai penyelenggara pelayanan publik,  harus memiliki kualitas sumber daya manusia.

“Aparatur Sipil Negara diharapkan dapat memberikan kualitas pelayanan publik yang lebih baik sebagai wujud pelaksanaan reformasi birokrasi,” kata Wabup

         Upacara turut  dihadiri Forkopimda, pimpinan DPRD, Kepla OPD, Pejabat Eselon III, Kepala Sekolah SMA/SMP/SD dan  Ketua PKK, Ketua Dharma Wanita dan jajaran Dinas Pendidikan. Dalam Kesempatan ini Wabup Pungkasiadi juga  memberikan penghargaan kepada Siswa Berprestasi berupa tropi kepada Chika Tsabitah Dinarti Siswi SMPN 2 Jetis serta memberikan piagam dan Thropy kepada Siswa Siswi dan Guru berprestasi dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat SD dan SMP.

Baca Juga :  Persiapan UKP, Personel Kodim 0815/Mojokerto Jalani Pembinaan Fisik

       Dilanjutkan dengan memberikan penghargaan dan tropy kepada OPD sebagai bentuk  penghargaan atas Kinerja Prestasi terbaik dengan Data Prestasi Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) TA. 2018 dengan Predikat Terbaik 1S/DX, diantaranya : RSUD Prof Ds Soekandar Terbaik 1, BPBD Terbaik 2, Dinas Pangan Perikanan Terbaik. (Jayak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *